NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Minta, ASN Maybrat Dapat Beradaptasi Dengan Kemajuan Zaman

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Para aparatur sipil negara (ASN) kabupaten Maybrat Papua Barat diharapkan bekerja lebih giat dan produktif.

Tidak hanya itu, ASN juga dituntut untuk beradaptasi dengan kemajuan zaman sehingga pelayanan bagi masyarakat lebih baik dan efektif.

Caranya, terus meningkatkan kapasitas diri, dengan selalu belajar maupun ikuti kegiatan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah tempat ASN bekerja.

Harapan itu disampaikan Bupati Maybrat, Bernad Sagrim melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot, SP., M.Si saat membuka acara Bimtek bagi staf dan ASN sekretariat dewan (sekwan) kantor DPRD Maybrat di Kumurkek baru-baru ini.

Turot dalam arahnya mengatakan, usia kabupaten Maybrat kini sudah sepuluh tahun, oleh sebab itu, menurut dia, tak ada alasan bagi siapapun dia (ASN) untuk tidak mau diri serta meningkatkan kapasitas dan kemampuannya untuk melayani masyarakat yang hari-hari ini dituntut bertindak cepat , tepat, efektif dan profesional mengikuti tuntutan zaman.

“Jangan selalu pake alasan karena SDM masih terbatas, tidak boleh..! Kita harus bisa dan sama seperti daerah lain, Kita ini (maybrat,-red) sudah usia 10 tahun, paling tidak administrasi dan sumber daya kapasitas aparatur ini harus kita siapkan baik,”tegas Turot.

Kesempatan itu, Turot juga mengapresiasi Sekwan Maybrat yang mana selalu berupaya menghadirkan kegiatan pembinaan bagi ASN maupun staf di sekertariat dewan termasuk juga para anggota DPRD melalui kegiatan bimtek untuk meningkatkan SDM.

“Terima kasih pak sekwan, luar biasa selalu ada pembinaan terhadap aparatur sipil negara (ASN) untuk pengembangan kapasitas aparatur, yakni melalui bimtek seperti ini, sekali lagi hebat,”tandas pria Pebasket Vito Club, yang sekarang duduki jabatan strategi di Setda Pemda Maybrat ini.

Turot berharap kegiatan bimtek oleh Sekwan itu bisa menjadi contoh bagi OPD lainya di lingkup pemda Maybrat untuk diikuti guna peningkatan kapasitas ASN. (Charles Fatie-R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *