NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Palang Puskesmas Momi Waren Oleh Keluarga Pasien Akhirnya Dilepas

1 Mins read

MANSEL,PTC-Tidak terima dengan hasil rapid test yang menunjukan reaktif (positif rapid test), keluarga pasien memutuskan untuk palang puskesmas Momi Waren.
Peristiwa tersebut, dilakukan keluarga pasien pada Senin (22/06/20) pagi, sekitar pukul 07.00 Wit.

Dalam aksinya keluarga pasien memalang puskesmas dengan ranting kayu, dedaunan dan batang pohon yang diletakan didepan pintu pagar maupun pintu masuk gedung puskesmas.
Dalam aksinya, mereka meras tidak puas dengan hasil rapid test dan meminta pihak puskesmas Momi Waren bertanggung jawab.

Dalam aksi tersebut mereka juga menuntut pasien yang telah dirujuk ke RSUD Manokwari agar dikembalikan ke Momi Waren. Mereka yakin bahwa keluarga mereka (pasien) tersebut tidak sakit karena korona.

Dalam tuntutan mereka, keluarga korban juga meminta agar Puskesmas Momi Waren harus membayar sejumlah uang atas hasil rapid test yang dikeluarkan yang menurut mereka tidak benar dan merugikan.

Setelah menerima laporan Puskesmas Momiwaren dipalang, pihak Polsek Ransiki dibawah pimpinan Kapolsek Ransiki Ipda Giyo langsung menggerakkan anak buahnya mendatangi lokasi Pemalangan.

Selang beberapa waktu kemudian Kasat Reskrim Polres Manokwari Selatan, Iptu Otto Woff SH, dan Kabag OPs, AKP Yohanes P., bersama anggota tiba untuk melakukan lobi dengan pihak keluarga untuk dibuka palang.

Sekitar pukul 10.00 WIT Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran tiba di lokasi Pemalangan. Mendengar penjelasan dan arahan dari Bupati, masyarakat bersedia melepas palang sekitar pukul. 10.48 wit.

Setelah pelepasan palang, keluarga yang melakukan pemalangan bersedia datang ke Mapolres Mansel untuk menyelesaikan persoalan.

Untuk diketahui, aksi serupa juga dilakukan pada Minggu malam sekitar pukul 22.00 Wit. Keluarga pasien sempat mendatangi puskemas Momi Waren dan sempat melakukan pemalanga namun berhasil dilepas oleh pihak Polsek Ransiki.[MDR/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *