NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Salut : Salurkan BLT, Kepala Kampung Konja Barat Berkesempatan Sosialisasi Bahaya Covid 19

1 Mins read

MAYBRAT,PTC- Kepala kampung Konja Barat kabupaten Maybrat, Alexander Taa menyerahkan dana bantuan langsung tunai (BLD) 40% dana desa kepada warga.

Disela-sela penyerahan itu Alexander Taa, juga memanfaatkan kesempatan untuk sosialisasi terkait bahaya dan cara pencegahan covid 19 sesuai pemahaman yang Ia meiliki.

Tidak hanya itu, Alexander juga membagikan alat pelindung diri seperti masker dan sabun cuci tangan, sekaligus menjelaskan cara penggunaannya untuk mencegah Covid 19 kepada warga dengan tujuan agar tidak tertular dari bahaya virus tersebut.

Alexander dalam arahannya meminta agar BLT yang disalurkan dapat digunakan dengan baik dan tepat guna demi kebutuhan keluarga bukan dimanfaatkan untuk beli alkohol dan mabuk-mabukan.

“BLT ini bantuan dari pusat kepada semua masyarakat Indonesia termasuk kita di Konja Barat ini, jadi ini (BLT) digunakan secara baik, bagi anak-anak muda supaya jangan untuk membeli hal-hal seperti minuman beralkohol, terutama adik-adik mahasiswa harus berikan contoh yang baik kepada masyarakat,”kata Alxander kepada warga saat penyaluran pada 22/06/2020 di Konja Barat.

Dirinya kemudian meminta pemanfaatan BLT tahap dua ini tidak seperti sebelumnya. Akibat salah dimanfaatkan sehingga menimbulkan sejumlah persoalan ditengah masyarakat seperti kecelakaan hingga percecokan antara warga.(Charles Fatie-R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *