NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Sela Kunker Ke 24 Distrik, DWP Maybrat Salurkan 346 Paket Bapok

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke 24 distrik.

Kegiatan tersebut dalam rangka pendataan anggota unsur pelaksana di tiap Distrik. Di sela-sela Kunker itu, DPW berkesempatan menyalurkan 346 paket bahan kebutuhan pokok (bapok) makanan kepada anggota.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi covid 19 yang sedang melanda.

Ketua DWP Maybrat, Irene Sahetapi, ST., M.Si, mengatakan pelaksanaan kunker kali ini merupakan progam kerja rutin DWP Maybrat.

“Program tahun ini dalam masa pandemi adalah kunjungan kerja pendataan anggota kepada unsur pelaksana DWP distrik dan selanjutnya ada sisipan bantuan sosial berupa bapok bagi anggota-anggota kami,”terang Sahetapi, kepada media baru-baru ini di Kumurkek.

Jumlah dan Jenis bapok sendiri, jelas Ketua, ada 346 paket bapok berupa bahan makanan, seperti susu 1 kaleng, minyak goreng kunci mas 1 botol, gula 1 kg, 7 bungkus supermi, teh kota 1 bungkus, 5 kg beras, serta garam dan vetsin masing-masing 1 bungkus.

“Ini kami kasih bervariasi, tidak semuanya sama tergantung jumlah anggota di masing-masing distrik, ada yang 40 ada yang 16, seluruhnya ada 346 anggota kami,”renang Ketua.

Harapan ketua, anggota yang terimanya tidak dilihat dari jumlah namun sedikit bisa membantu kebutuhan keluarga anggota.

Asisten Dua Kabupaten Maybrat, bidang pembangunan dan perekonomian, Engelbertus Turot, SP, . M.Si, yang berkesempatan hadir dan membuka acara itu.

Ia mengatakan, peran seorang wanita sangat penting dalam memberi kontribusi keberhasilan suami, sehingga sudah seyogyanya didukung dari sisi anggaran dalam kegiatan organisasi kewanitaan oleh pemerintah termasuk DPW Maybrat.

“Istri merupakan salah satu tulang punggung keberhasilan dari seorang suami, jadi pemerintah di negara ini sudah jelas dia menyiapkan anggaran, supaya penyelenggaraan pemerintahan terutama bagi suami yang ASN ini dapat bekerja dengan baik,”terang Engelbertus.

Ia berharap, dengan adanya momen itu, agar lebih berperan dengan baik dalam mendukung karier suami dan juga mengorganisir seluruh wanita-wanita yang belum terlibat agar dapat terlibat secara aktif di wadah DWP sebagai media pembelajaran dan pembentukan karakter wanita.

“Saya mewakili pemerintah sangat berharap sekali, ilmu pengetahuan yang dimiliki pada ibu-ibu sekalian agar dapat dibagikan kepada ibu yang lain sehingga mereka tampil dimana dengan penur percaya diri melalui wadah DWP ini,”tutupnya.(Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *