NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kebijakan Bupati Maybrat Terhadap Peningkatan SDM Diapresiasi

2 Mins read

MAYBRAT,PTC-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Korneles Kambu, S.Sos, M.Si apresiasi kebijakan Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, yang selama ini dinilai telah memberi perhatian penuh terhadap peningkatan sumberdaya manusia (SDM).

Lebih-lebih, bagaimana melalui sentuhan kebijakan untuk motivasi para pengajar untuk memperbaik nasip pelajar di negeri yang dijuluki sebagai bumi A3 itu (Ayamaru, Aitinyo, dan Aifat).

“Kalau saya melihat, perhatian pemerintah daerah pak Bupati sendiri dan Wakil Bupati, Sekda dan jajaran perhatiannya terkait masalah pengembangan SDM di kabupaten Maybrat ini sudah sangat luar biasa,” jawab Kadis didampingi kepala penjaminan mutu Usai membuka kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) di kantor Dinas Pendidikan Maybrat, Rabu (1/7).

Menurut Kambu, memang dilihat dari sisi Indeks pembangunan manusia (IPM) masih rendah, namun Menurutnya, hal itu wajar terjadi dikarenakan kabupaten Maybrat sendiri masih dikatakan kabupaten baru.

“Itu wajarlah, karena kita masih baru, tapi kita akan benahi pelan-pelan dari satu tahap ke tahap yang lain,” kata Kambu.

“Contohnya kita harus peningkatan infrastruktur pendidikan dulu, setelah itu tenaga pendidik, intinya bertahap,” tambahnya.

Sampai sejauh ini Kambu melanjutkan, pihaknya telah mengurusi sebanyak 24 calon kepala sekolah yang mengikuti pendidikan diklat dan semuanya telah lulus bahkan dibekali sertifikat, ada juga siswa-siswa yang dibiayai melalui program Adem-Adik, ditambah lagi saat ini ada 59 orang yang telah lolos dari Universitas Atmajaya dari program tersebut.

“Jadi ini adalah suatu langkah yang sudah dilakukan, puji Tuhan bahwa pak Bupati tidak tinggal diam, sudah melakukan action yang diharapkan masyarakat”tandasnya.

Bupati juga, lanjut Kambu, selalau mengarahkan untuk mempercepat SK kenaikan pangkat para guru, dan belum lama ini sebanyak 54 guru dinyatakan lolos.

“Semua ini dilakukan agar progres dan strategi pengembangan dunia pendidikan kita itu bisa terukur,”tukasnya.

Ditambahkan Kadis, seperti hak-hak guru, sebut saja LP naik menjadi Rp.80 ribu per hari, tunjangan kepala sekolah bahkan wakil kepala sekolah, tunjangan daerah terpencil, dan juga untuk PGRI, PSW, YPK, dan YPPK semua direncanakan akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun ini, termasuk juga kebijakan akan mengadakan kendaraan motor membantu Kepsek di 73 sekolah di Maybrat melalui APBD perubahan ini nanti.

“Saya pikir bahwa perhatian pemerintah ini luar biasa, tinggal bagaimana kita breakdown saja,” ujarnya lagi.

Kambu juga mengajak semua insan di kabupaten Maybrat, khususnya tenaga pendidik dan pihaknya di instansi dinas pendidikan agar bekerja dengan baik demi mewujudkan cita-cita Bupati dan masyarakat dalam memajukan pendidikan di Maybrat.

“Jadi seperti apa yang pak Bupati sampaikan, Cinta profesi sayang pelayanan, artinya profesi sebagai guru ko harus melakukan tugasnya yakni mengajar” tandas Kambu. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *