NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mantapkan SDM Pengajar, Disdikbud Kabupaten Maybrat Gelar MGMP

1 Mins read

MAYBRAT,PTC– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat terus berupaya dalam rangka peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM).

Salah satunya ialah menggelar musyawarah guru mata pelajaran (MGMP), untuk meningkatlan kompetensi dan profesionalisme pengajar.

Kepala Disdikbud Maybrat, Korneles Kambu, S.Sos, M.Si didampingi kepala bidang penjaminan mutu Paskalis Kosamah, S.Pd menerangkan, kegiatan tersebut amat penting dilakukan demi meningkatkan skil dan profesionalisme guru pada mata pelajaran tertentu mengenai metode dan cara dalam penyajian materi bagi siswa.

“Tujuan musyawarah MGMP ini, akan disampaikan oleh asesor tentang bagaimana metode dan cara menyiapkan materi pada mata pelajaran tertentu untuk bisa melakukan proses penerapan di sekolah,”ujar Kadis

Kegiatan yang diinisiasi oleh disdikbud Maybrat melalui bidang penjaminan mutu pendidikan ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas. Ia menyebut, kendatipun situasi masih di landa pandemi corona namun pihaknya telah berhasil melakukan sejumlah kegiatan.

“Ini merupakan pujian yang luar biasa, sekalipun kita masih berada di tengah-tengah situasi pendemi ini, tapi kami di dinas pendidikan akhir-akhir ini terus melakukan beberapa kegiatan di dinas,”terangnya.

Dengan dilakukannya kegiatan itu, Kambu berharap dapat bermanfaat memberikan efek positif dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengajar dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa secara umum dan khusunya di Maybrat.

“Mudah-mudahan bahwa apa yang dilakukan hari ini, kita berharap dapat bermanfaat untuk para generasi muda anak-anak maybrat yang mengenyam pendidikan di bumi maybrat yang mana kedepan sebagai pewaris pembangunan di negeri ini” tutup Kambu.

Sebelumnya, dinas pendidikan kabupaten maybrat melalu bidang penjaminan mutu juga telah melaksanakan kegiatan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) pada selasa (30/6). MKKS sendiri merupakan wadah berhimpunnya para kepala sekolah, termasuk di dalamnya program pengembangan diri.

Perlu diketahui, di dalam kegiatan kepala sekolah itu, ada tugas-tugas profesi, melaksanakan program pembelajaran, menganalisis hasil, sampai pengembangan keprofesian berkelanjutan. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *