NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Maybrat : Pengumuman Hasil Tes CPNS 30 Juli, Setelahnya Pengumuman Perekrutan Formasi 2019 & 2020

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Bupati Maybrat, Bernad Sagrim pastikan pengumuman hasil tes calon pegawai negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 akan dilakukan secara serentak di provinsi Papua Barat pada 30 Juli 2020.

“Pengumuman itu (cpns-red) resmi dilakuan berdasarkan kesepakatan kepala daerah se-papua barat melalui video conference (vicon) bersama gubernur papua Barat Dominggus Mandacan didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yustus Meidodga baru-baru ini,”kata Bernad Sagrim didampingi asisten dua Engelbertus Turot saat tatap muka bersama pimpinan OPD di lingkup pemda Maybrat pada Senin (6/7/2020) di Kumurkek.

“Jadi itu (hasil tes cpns-red) akan kita umumkan pada 30 Juli,” terang Sagrim dalam pertemuan itu.

Menghindari adanya tudingan dari pihak tertentu saat penentuan kelulusan, Sagrim secara terang-terangan menyatakan bahwa kelulusan itu murni dari peserta tanpa adanya intervensi kepala daerah.

“Kami kepala daerah sama sekali tidak dikasih kebijakan untuk menentukan kelulusan, itu murni hasil anak-anak itu sendiri,” jelas Bupati

Saat pengumuman nanti, lanjut Bupati, sekaligus akan dilakukan pengumuman penerimaan formasi dobel yakni formasi 2019 dan 2020 bagi peserta CPNS berikutnya.

“Jadi formasi 2019 dan 2020 langsung diumumkan lagi supaya, mereka yang belum ikut bisa langsung masuk di formasi berikutnya,”ungkap Bupati.

Puji Tuhan, tutur Bupati, usulan tersebut (pengumuman formasi 2019 dan 2020 -red) telah mendapat persetujuan Gubernur Papua Barat maupun kepala BKN sendiri. Hal itu menurut Sagrim dilakukan mengingat asas keseimbangan.

“Jadi saya bilang pak gubernur, kita umumkan ini kasih tangan sebelah tidak boleh, harus kasih satu tangan, tangan sebelah juga kita tawarkan biar adil,”tukas Bupati waktu itu.

Kesempatan itu, Bupati berharap bagi yang tidak sempat lulus agar bisa menerima dan mengucap syukur, dan siap diri untuk berusaha untuk kesempatan berikutnya. (Charles Fatie /R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *