NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mendapat Restu Pemilik Ulayat,Dalam Bulan Ini, Kantor DPC NasDem Maybrat Dibangun

2 Mins read

MAYBRAT,PTC- Kantor dewan pengurus cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Maybrat Papua Barat digadang-gadang akan dibangun diatas lahan 4.900 meter persegi di Kumurkek ibu kota Maybrat

Pembangunan kantor DPC NasDem kabupaten Maybrat yang dicanangkan ini sebagai tindak lanjut atas arahan dewan pimpinan pusat (DPP) melalui dewan pengurus wilayah (DPW) NasDem provinsi Papua Barat yang diketuai oleh Dominggus Mandacan yang saat ini sedang nahkodai Provinsi Papua Barat.

Rencana pembangunan kantor itu pun mendapat persetujuan resmi dari marga Wafom selaku pemilik ulayat.

Saat melakukan peninjauan lokasi tersebut pada Jumat (10/7), Ketua DPC partai NasDem, Agustinus Tenau didampingi Paskalis Kocu selaku ketua dewan pembina berpandangan bahwa Kumurkek sebagai ibu kota kabupaten perlu secara terpusat ditempatkan berbagai sarana prasarana termasuk kantor partai politik.

“Kami sengaja pilih di ibukota supaya paling tidak kami jadi contoh lah, karena ini ibukota berdasarkan PP 41 2018 minimal kita jadi contoh untuk partai-partai lain, dan ini juga sesuai pasal 7 UU no 13 tahun 2009 bahwa semua sarana prasarana fisik termasuk kantor kepartaian seyogyanya berada di ibukota sebagai pusat pemerintahan” ujar Tenau.

“Kami juga berterima kasih kepada keluarga besar wafom sebagai pemilik wilayah disini, yang mana menyerahkan ukuran tanah seluas 70 x 70 meter untuk pembangunan kantor DPC partai NasDem di Maybrat ini,”tandasnya.

Pembangunannya, lanjut Agus, tentu tidak terlepas dari pada standard yang ditentukan DPP partai NasDem. “Nah sesudah ini kami segera siapkan gambar dan lainya sesuai dengan kebutuhan, namun kami tidak bisa bangun menurut keinginan kami, Ini tentunya kami mengikuti standarnya,”terang Agus.

Keptauhan terhadap kebijakan pengurus pusat dan inisiatif pengurus NasDem didaerah secara seperti inilah ungkap Tenau, yang sesungguhnya mendapat apresiasi penuh oleh ketua umum partai NasDem Surya Paloh.

“Ini yang diapresiasi oleh Pak Surya Paloh, kalau ada inisiatif yang bertumbuh ditingkat daerah seperti ini dia mau suport, dana pun dia siap, material pun dia siap untuk membantu pendirian kantor partai NasDem,”jelas politikus NasDen yang sedang menjabat wakil ketua 2 DPRD Maybrat.

Rumah restorasi yang tak lama lagi akan dibangun di Kumurkek ini, sebut Agus Tenau, merupakan aset tetap partai NasDem yang dipersembahkan secara periodisasi bagi kader-kader muda Maybrat tanpa memandang latar belakang wilayah.

“Rumah restorasi ini akan menjadi rumah kita bersama, jangan kita lihat bahwa ketuanya dari Aifat sekretarisnya dari Ayamaru atau dari Yumases atau dari mana, tapi siapa saja boleh, partai nasdem selalu terbuka, lebih adalah kita mengkaderkan orang-orang muda, sejalan dengan semangat kami restorasi, partai ini hadir untuk anak-anak muda,”imbuhnya.

Lebih-lebih, demi mewujudkan aktivitas pelayanan publik yang terpusat di ibukota Maybrat, Agus berharap agar tidak hanya partai NasDem yang segera memiliki kantor di ibukota namun partai-partai lain mestinya demikian.

“Harapan kami, setelah kami partai nasdem lebih dulu, kami ajak ke-7 partai atau partai-partai diluar peserta pemilu kemarin, monggo yaa silakan datang, supaya aktivitas politik atau apapun kedepan di ibukota ini bisa menjadi sentra,”tutupnya.

Sementara perwakilan pemilik ulayat, Risart Wafom, menyambut baik atas tawaran pihak DPC NasDem itu. Bahkan tidak hanya partai NasDem, menurutnya partai apa pun akan dilepaskan sebidang lahan untuk pendirian kantor kedepan.

“Jadi kami siap mendukung niat dari partai, tidak hanya partai NasDem saja, partai mana pun kami siap menerima dan berikan tempat untuk mendirikan kantor demi kemajuan daerah maybrt,”pungkasnya. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *