NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

MRPB Segera Proses SK Pelantikan Tiga Anggota PAW, Maybrat Menyusul

1 Mins read

Ketua MRPB bersama tiga calon anggota MRPB PAW periode 2017-2022. Senin (13/7).

MANSEL,PTC – Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) akan segera memproses Surat Keputusan (SK) pelantikan tiga calon anggota MRPB pergantian antar waktu (PAW) periode 2017-2022, ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Ketua MRPB, Maxsi N. Ahoren mengatakan, berkas menyangkut tentang PAW tiga calon anggota MRPB yang akan dilantik diantaranya, dari Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong.

“Tadi berkas semua sudah lengkap, tinggal sebentar sudah diantar ke Kesbangpol dan Gubernur, untuk selanjutnya diantar ke Kemendagri untuk diterbitkan SK pelantikan,” jelas Ahoren di kantornya, Senin (13/7).

Lanjut Ahoren, sesuai PP 54 tahun 2004, semua proses sampai dengan keluarnya SK dari Kemendagri dilakukan selama tujuh hari.
“Setelah kembali ke sini, kemudian nanti kita atur mekanisme pelantikannya, diharapkan segeranya bisa dilantik ketiga calon anggota MRPB PAW ini,” jelasnya.

Ahoren menambahkan, SK yang diproses ke Kemendagri melalui Kesbangpol Provinsi Papua Barat dan Gubernur, baru tiga calon anggota MRPB, sedangkan untuk perwakilan dari Kabupaten Maybrat akan menyusul, karena sampai saat ini MRPB belum mendapatkan nama dari perwakilan Kabupaten Maybrat.

“Perwakilan dari Maybrat, tetap akan dilantik, tetapi kami masih akan melihat formasi apa yang akan dipakai, kita akan mencari solusi yang terbaik, sebab kami tidak ingin ada permasalahan hukum dikemudian hari,” jelas Ahoren.
Ahoren menambahkan, lembaga tetap akan mengambil sikap terkait perwakilan perempuan dari Kabupaten Maybrat dan akan tetap dilantik.

Lanjut Ahoren, langkah yang akan diambil
oleh lembaga terkait perwakilan tokoh perempuan dari Kabupaten Maybrat, karena sampai batas waktu yang diberikan, lembaga adat di Kabupaten Maybrat belum menentukan satu perwakilan dari tokoh perempuan dari Maybrat.
“Lembaga tetap akan mengambil sikap, tetapi kita juga tidak ingin ada konflik, sehinga kita akan lihat solusinya seperti apa,” pungkas Ahoren.

Untuk diketahui, tiga calon anggota MRPB yang akan dilantik dalam mekanisme PAW diantaranya, Vitarrosa N. Manobi (Pokja Agama), Bertha N. Gifillem (Pokja Perempuan) dan Dulhamudin Furu (Pokja Agama). (A3/R2).

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *