NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wabah Corona Tak Kendorkan Semangat DLH Mansel

1 Mins read

MANSEL,PTC-Memperingati hari lingkungan hidup sedunia tiap tahunnya, Dinas Lingkuan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) selalu mengalokaskan anggaran untuk melakukan sejumla kegiatan positif merawat lingkungan diwilayah Mansel salah satunya aksi menanam pohon.

Tahun ini, meskipun dihantui wabah covid 19, hal itu tidak mempengaruhi semangat pimpinan beserta pegawai DLH Mansel untuk memperingati hari lingkungan hidup pada tahun ini.

Sumber Foto : Akun Facebook Arvian To. (Kadis Lingkungan Hidup Mansel bersama pegawai sedang merawat pohon yang telah ditanam)

“Dalam memperingati hari lingkungan tahun ini disituasi pandemi untuk kegiatan kita larinya ke penataan median jalan bypass. Baik itu penanaman 200 pohon dari ujung bypass samapi kantor distrik Ransiki dan penimbunan kembali tanah pada beberapa titik taman sepanjang bypass itu,”ujar kepala DLH Mansel, Muhammad Amir kepada media ini pekan lalu di kantor Bupati Mansel.

Selain kegiatan tersebut, sambung Amir, ada juga kegiatan lain seperti pembersihan terhadap taman di Oransbari, kemudian merawat ribuan pohon yang telah di tanam tahun sebelumnya di sepanjang daerah aliran sungai kali Muari maupun kali Mati.

“Kegitan kita masih berlanjut. Kedepanya kami masih lanjutkan pembersihan atau merawat pohon yang kami tanam tahun lalu sepanjang kali muari dan kali mati,”terang Amir.

Amir menyambung, akbat covid 19 memang berpengaruh terhadap jenis dan volume kegiatan, tapi tidak mempengaruhi semangat pegawai dalam memperingati hari lingkungan dan merawat lingkungan agar tetap lestari.

“Kita berhap semangat itu dapat menular kepada masyarakat kita untuk menjaga lingkungan. Saya berterima kasih kepada semua pegawai yang ada di dinas kami tanpa terkecuali, atas semanga, dukungan dan kekompakan selama ini,”tukas mantan sekretaris Bappeda Mansel ini. [MDR/R2]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *