NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Lounching Penyaluran BST,Wabup Dan Sekda Maybrat Harapkan Hal Ini

2 Mins read

MAYBRAT,PTC- Hadir sekaligus berkesempatan membuka lounching kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Wakil Bupati Maybrat Paskalis Kocu didampingi Sekda Maybrat Ferdinandus Taa memberi arahan penting kepada KPM sebelum menerima BST tersebut di aula sekertariat kantor bupati Maybrat.
Wakil Bupati dalam arahannya menyebut,” Hari ini kita Terima bantuan ini, banyak yang dapat, namun juga banyak yang tidak sempat dapat, jadi bapak harapkan jangan ada yang marah atau sakit hati, setelah ini nanti didata ulang supaya yang belum kebagian bisa mendapatkan lagi,”kalimat pertama dalam arahannya saat membuka acara itu di sekertariat kantor bupati Maybrat belum lama ini.

Jadi bantuan ini, sambung Kocu, diberikan sekalian untuk tiga bulan yakni bulan april s/d juni, per bulanya adalah Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) karena tiga bulan jadi totalnya diterima Rp.1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah) per orangnya.

“Bapak ingatkan lagi ya, yang belum dapat supaya jangan marah sama mereka yang sudah dapat,”tandas Wakil Bupati.

Penyaluran BST, kata wakil Bupati, telah selesai secara nasional, sementara di Maybrat sendiri baru tersalurkan karena ada gangguan situasi kamtibmas yang baru-baru ini terjadi di beberapa wilayah atau distrik di Maybrat.

“Karena situasi kamtibmas di wilayah kita ini, maka sekarang baru kita terima, kalau secara nasional hampir semua sudah disalurkan,”jelas Kocu.

Dengan adanya bantuan itu (BST-red), Dia berharap agar dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat sambil menjaga kesehatan dan tetap berusaha berkebun seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dalam keluarga.

Kesempatan sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa turut mengapresiasi kepada dinas sosial dari kepala dinas dan para pendamping yang mana secara teknis telah suksesi penyaluran bantuan tersebut ataupun bantuan-bantuan sebelumnya

“Ibu kadis sosial dan pendamping luar biasa, mereka ini yang kerja siang malam selama 24 jam, mereka ini selalu ada disini siang malam demi kita semua di 24 distrik ini,”kata Sekda.

Sekda Menegaskan “jadi hari ini terima tiga bulan tanpa potong pajak,”Senada pula dengan Wakil Bupati, Sekda minta, jangan ada saling komplen antara warga yang terima dan yang tak sempat menerima.

“Hari ini saya tidak mau dengar ada yang komplen disini ya, terima dengan senang hati dan suka cita, yang tidak terima pun tetap sabar dengan senang hati sambil menunggu, tidak boleh ribu-ribut, karena covid ini masing panjang, bantuan nanti masih banyak,”ingat Sekda.

Acara lounching tesebut, selain Wakil Bupati dan Sekda. Turut hadir pula kepala kantor pos Sorong dan Sorong Selatan, Kepala dinas Sosial Magdalena Tenau, kapolsek Aifat Iptu Nugraha Didi, Koramil Aifat, Kepala Distrik Aifat Ricard Saa, serta seluruh KPM di Distrik Aifat. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *