NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mendapat Pengawalan Ketat, Unjuk Rasa AMM di Depan DPRD Maybrat Berlangsung Damai

1 Mins read

MATBRAT, PTC- Aliansi mahasiswa Maybrat Se-Nusantara, hari ini Rabu (22/7/2020) menggelar unjuk rasa damai di depan kantor DPRD Kabupaten Maybrat, Papua Barat.
Aksi yang berpusat di ibu kota Maybrat ini, sebelumnya diawali dengan gelar orasi secara serentak dari beberapa titik utama wilayah Maybrat yakni, Ayamaru raya, Yumases raya, Aitinyo raya, dan Aifat raya.

Sesuai pantauan, aksi ini pun mendapat pengawalan ketat dari satuan Polres Sorong Selatan ditambah Polsek Aifat selaku pihak kemanan setempat.

Setibanya di kantor DPRD Maybrat, peserta aksi disambut ketua DPRD, Ferdinado Solosa, Bupati Maybrat Bernad Sagrim, dan Sekda Ferdinandus Taa.

Hadir pula Kapolres Sorong Selatan, AKBP Sahat M.h.SH, beserta LO Polres Maybrat Kompol Winarto, dan Kapolsek Aifat Iptu Nugraha Didi

Perwakilan orator masa, Bartolomeus Korain, dalam orasinya menegaskan, aksi yang dilakukan mahasiswa Maybrat itu adalah murni karena merasa terpanggil atas keterpurukan kebijakan pembangunan di Maybrat yang selama ini dinilai tak efektif pro terhadap rakyat.

“Aksi kami ini adalah murni, akasi kami mahasiswa ini tanpa diboncengi oleh kepentingan siapapun,”tegas Korain.

Tak menunggu lama, pasca orasi oleh mahasiswa, selaku wakil rakyat, ketua DPRD, Ferdinado Solosa, langsung menaiki mobil pick up komando dan disambut meriah masa aksi.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada mahasiswa, dari aspirasi ini ada yang ditujukan kepada kami di dewan, dan ada pula kepada eksekutif, hari ini juga kami akan memberikan sebuah respon atas aspirasi ini,”kata Nando mengawali arahannya.

Usai Nando begkata seperti itu, orang nomor satu di Maybrat, Bupati Bernad Sagrim pun pernyataan sikap mahasiswa, Ia menilai, aksi mahasiswa tersebut menurut dugaannya di boncengioleh kepentingan. Meski begitu, Sagrim mengapresiasi bila tuntutan itu benar-benar datang dari mahasiswa Maybrat.

Ia menegaskan.” Kenapa ada spanduk naik dengan tulisan seperti ini, brati ada oknum yang memboncengi, tapi saya juga apresiasi kalau itu murni dari anak-anak mahasiswa, semua yang disampaikan mahasiswa ini akan secepatnya ditindaklanjuti dan kami akan mengundang semua mahasiswa untuk hadir kita bicarakan ini baik-baik lebih detail,”tukas Bupati saat itu.

Tak berselang lama berorasi dan mendengar penjelasan dari Bupati, masa aksi damai ini berlhir dengan tertib.(Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *