NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemkab Maybrat Alokasikan 4.8 Miliar Untuk Bayar Tunjangan 324 Guru

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Maybrat, akhirnya memenuhi komitmenya menuntaskan pembayaran tunjangan profesional guru.
Pembayaran yang dilakukan meliputi tunjangan daerah terpencil (dacil), tambahan penghasilan (tamsil), dan tunjangan sertifikasi, Kumurkek, (21/7/2020).

Kepala Dinas Pendidikan, Korneles Kambu didampingi sekretaris, Hengky Frasawi dan kabid Penjaminan Mutu Pendidikan, Paskalis Kosamah kepada sejumlah awak media di kantornya mengatakan sekitar 324 guru telah dibayarkan tunjangannya.

Dia merincikan, dari total itu, 79 diantaranya menerima tunjangan khusus (dacil), 119 orang menerima tamsil, dan sertifikasi sebanyak 126 guru.

Kambu menyebut, besaran anggaran yang digunakan untuk membayar ketiga jenis tunjangan tersebut senilai Rp. 4.800.220.000 (empat milyar delapan ratus dua puluh dua juta rupiah).

Untuk pembayarannya, terang Kambu, tidak semua guru menerima hak yang sama, ada beberapa yang tidak menerima, pasalnya, database penerima sendiri bukan wewenang dinas, melainkan murni didasarkan pada database kemendes dan Kemendikbud, namun begitu, Kambu berjanji, akan memperjuangkan kedepan agar semua guru di daerah lainnya mendapat hak yang sama.

“Ini dari Kemendes dan Kemendikbud, jadi kami bayar berdasarkan database itu, tapi mudah-mudahan nanti kedepannya kami berangkat kesana sama-sama dengan DPR dari komisi A, kalau mendapat ijin dari bapak Bupati, kami bawa data ini untuk lakukan klarifikasi sekaligus pertanyakan hal ini, kalau Tuhan kehendaki ya semua kembali mendapat hak yang sama,”ujar Kadis.

Kambu berharap, dengan diterimanya tunjangan atau hak normatif para guru tersebut, agar tidak ada saling komplen lagi terhadap pihaknya di dinas, dan apabila ada indikasi yang menurut oknum guru tersebut kurang memuaskan dan sebagainya, boleh diproses sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku.

“Kalau staf saya atau saya sendiri selaku pejabat disini kami ada melakukan hal yang kurang memuaskan seperti melakukan pemotongan atau apa, silahkan bawa barang bukti dan proses, jangan bawa uang keluar 5 atau 10 menit baru bilang terjadi pemotongan, itu salah, karena saya selalu kasih tahu, terima uang didepan harus hitung di depan juga,”pungkasnya. (Charles Fatie/R2)

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *