NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Mansel, Gubernur PB Pastikan Penerimaan CPNS Formasi 2019 & 2020 Pada September atau Oktober

2 Mins read

MANSEL,PTC-Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Jumat (24/7) bersama rombongan melakukan lawatannya ke Ransiki ibu kota Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) untuk melakukan sejumlah agenda penting.

Disela melaksanakan agenda kedinasannya, orang nomor satu di Papua Barat juga selaku kepala suku besar Arfak ini bersama Bupati Mansel, Markus Waran. Keduanya berkesempatan menemui ratusan pencari kerja (pencaker) asal Mansel yang sejak pagi sedang melakukan aksi demo damai terkait hasil tes CPNS Formasi 2018, yang berlangsung di halaman sekretariat Kantor Bupati Mansel.

Saat bertemu dengan ratusan para pencaker dibawa komando Michael Inden, Gubernur Papua Barat, Bupati Mansel dan Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor bersama sejumlah anggota DPRD Mansel dan pimpinan OPD Mansel dengan senang hati menerima tuntutan para pencaker salah satunya menginginkan agar hasil tes CPNS Formasi 2018 mayoritas mengutamakan orang asli Mansel.

Kepada para Pencaker Mansel, mantan Bupati Manokwari dua periode dan sempat jabati i Karateker Bupati Pegunungan Arfak ini mengaku akan memperjuangkan aspirasi pencaker tersebut melalui rapat-rapat dengan Presiden di Jakarta termasuk rapat dengan kementrian lembaga terkait untuk perjuangkan kuota bagi orang asli Papua khususnya anak Mansel pada penerimaan berikutnya harus diprioritaskan.

“Saya memberikan apresiasi luar biasa, adik-adik, anak-anak, kalian tau ada Gubernur ada disini, kamu punya kaka, kamu punya kepala suku ada disini, bupati ada disini. Datang dengan sopan santun secara damai menyerahkan aspirasi. Dengan demikain aspirasi ini menjadi catatan bagi kita untuk kita bicara pada formasi-formasi berikutnya, kita bicarakan dengan bapak Presiden dan kelembagaan terkait di Jakarat,”kata Gubernur.

“Sehingga harapan yang disampaikan ini pada tahun  berikut dapat diakomodir diterima gitu,”tukas Gubernur.

Melanjutkan arahannya, Gubernur pada kesmeptan ini menyampaikan untuk formasi 2018 akan diumumkan serentak tanggal 30 Juli mendatang tetap berlaku jatah kuota 80 : 20 persen.

“Untuk itu saya harapkan untuk adik-adik , anak-anak kamu berdoa dengan iman yakni dan percaya tuhan akan jawab doa adik-adik, anak-anak sekalian,”ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan, jika dalam pengumuman formasi 2018 pada 30 Juli mendatang ada yang belum berutung (tidak lolo) maka dirinya minta untuk tetap bersyukur karena masih ada kesmepatan berikutnya yakni penerimaan formasi CPNS 2019 dan 2020 paling lambat dibuka pada bulan September atau Oktober 2020.

“Ada yang tidak berhasil harus tetap syukur dan yang berhasil bersyukur. Ingat masih ada formasi 2019 dan 2020 yang sebentar lagi kita akan buka tes antara bulan September atau Oktober. Sehingga janga baku mara diatara kita, kita ini semua keluarga besar. Bapak sudah bilang tadi kita tidak diam selama ini, sudah berjuang apa yang adek-adek harapkan kita tidak tinggal diam.  Buktinya dari harusnya sistim CAT atau onlain nasional kita usahakan sampai online lokal. Dan itu juga berkat dukungan doa dari dik-adik dan anak-anak semua,”kata Gubernur, sembari meminta para pencaker tetap tekun dalam doa agar mendapatkan hasil yang terbaik saat pengumuman formasi 2018 nanti.

Sementara itu, Bupati Mansel dalam kesmeptan tersebut sempat memberikan arahan singkat bagi ratusan para pncaker yang hadir saat itu.

“Tadi bapak Gubernur sudah bilang dan pasti semua yang hadir ini sudah tahu, yang penting mohon dukungan doa. Apa yang kalian raskaan, inginankan ada dihati bapak Gubernur. Dan bapak punya pembantu-pembantu dalam hal ini bupati-bupati yang ada, terutama Bupati Manokwari Raya dari Manokwari, Pegaf, Mansel. Pokoknya yang basis Arfak dan Bintuni sudah pasti ada hati anak Arfak disana,”singkat Bupati Waran.[MDR/R2]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *