NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Diduga Dipengaruhi Miras dan Menganiaya Warga, Kapolres Mansel Tersangkakan Tiga Anggotanya

1 Mins read

MANSEL,PTC-Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono Termawud SH, terpaksa proses hukum tiga oknum anggotanya yang berbuat ulah, ketiganya diduga mengeroyok seorang warga Ransiki baru-baru ini.

Ketiganya, berinisial AP, SM, WS tersebut telah ditetapakan jadi tersangka dan sedang mendekam di rumah tahanan Polda Papua Barat.

Melalui sambungan telpon Senin (27/7/2020) malam, Kapolres mengatakan ketiganya lakukan pengeroyokan terhadap warga tersebut karena tersinggung setelah warga tersebut menggesekkan parang ke badan jalan beraspal. Saat itu, ketiganya dalam pengaru minuman keras (Miras).

“Awalnya mereka (tiga oknum polisi) dari kos-kosan sudah dipengaruhi miras lalu bertemu salah satu masyarakat di Abresso, dimana yang bersangkutan menurut pengakuan mereka (anggota) yang bersangkutan menggunakan parang lalu menggosok di aspal sehingga ketiganya merasa tersinggung lalu terjadi penganiayaan terhadap yang bersangkutan,”jelas Kapolres.

Tidak mampu melawan tiga oknum Polisi, warga tersebut lari ke rumah keluarganya dan saat itu juga keluar korban melakukan penganiayaan terhadap tiga oknum polisi.

“Lalu karena mereka (tiga oknum) tidak bisa lawan karena jumlahnya hanya 3 orang maka mereka lari ke Polres dan meminta bantuan. Pada saat itu, anggota yang bertugas tidak bisa membantu mereka karena oknum anggota Polres Manokwari Selatan ini dalam keadaan mabuk,”jelas Kapolres.

Karena tidak dibantu oleh rekan polisi yang sedang bertugas, ketiga oknum Polisi tersebut marah dan melalukan pengerusakan terhadap salah satu bangunan di Mapolres Mansel.

Atas kejadian tersebut, Kapolres mengaskan agar anggota Polres Mansel yang lain untuk menghindari miras. Bila kedapatan mengkonsumsi miras maka dirinya mengatakan akan tindak tegas, tanmpa kompromi.[MDR/R2]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *