NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kapolda Papua Barat Targetkan 2021 Polres Maybrat Terbentuk

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Kapolda Papua Barat,Brirjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si, menargetkan Polres Maybrat terbentuk tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kapolda saat lawatan pertamanya ke kabupaten Maybrat tepatnya dilokasi persiapan pembangunan Mapolres Maybrat di dusun Emon distrik Aifat, pada Senin (27/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIT.

“Tujuan utama saya datang kesini (Maybrat) ini untuk meyakinkan masyarakat, agar masyarakat bersabar karena yang kami laksanakan sementara adalah kerangka Polres Maybrat, saat ini kami sedang menunggu surat dari Kapolri terkait dengan disetujuinya pembangunan polres Maybrat di 2021 nanti, kami sekarang ini serius dan kami kirim dulu kerangka polres di wilayah Maybrat ini kepada Kapolri,” Kata Kapolda.

“Yang jelas, hari ini, bersama-sama dengan Pemda dan masyarakat hadir di tempat ini dalam konteks Polres,”imbuh Kapolda, menegaskan.

Sebelum pembentukan Polres Maybrat menurut Kapolda, lebih awal akan ditempatkan sebanyak 30 sampai 40 anggota kepolisian untuk kerangka Polres dan itu dipimpin langsung pejabat penghubung Polres persiapan.

Agar kehadiran Polres dengan cepat ditanggapi dan dibentuk, Kapolda berjanji setibanya di Manokwari akan dibuatkannya sprin kerangka Polres Maybrat

“Segera saya pulang dari sini, saya buatkan skep atau sprin kerangka polres dulu ya, seperti mansel kemarin tidak lama langsung jadi polres,”kata Kapolda.

Kapolda juga berharap, dengan hadirnya Polres Maybrat nanti, agar tercipta sebuah keamanan dan ketentraman antara Polri maupun TNI kedepannya, dan juga masyarakat tidak boleh lagi disibukkan dengan masalah-masalah politik maupun kriminal.

“Saya harapkan bahwa Maybrat ini merupakan wilayah yang subur, wilayah yang harus diamankan, dalam arti masyarakat tidak boleh keluhan-keluhan terkait dengan masalah-masalah kriminal, masyarakat juga jangan lagi disibukkan dengan masalah politik maupun kriminal,”pungkas Kapolda.

Diketahui, sebelum tiba di lokasi persiapan pembangunan Mapolres Maybrat, Kapolda didamping Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, Wakil Bupati Maybrat, Ketua DPRD dan Sekda Maybrat, Kapolres Sorong Selatan berserta LO Polres Maybrat dan sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat sempat melalukan silahturahmi dengan masyarakat dan aparat pemerintahan di Kumurkek ibu Kota Kabupaten Maybrat. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *