NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kaimana Dipastikan Mundur

1 Mins read

KAIMANA, – Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018 yang direncanakan akan diumumkan besok, kamis 30 juli 2020, untuk Kabupaten Kaimana, kemungkinan besar akan diundurkan pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan langsung Sekda Kaimana, Rita Teurupun, saat dikonfirmasi di sela-sela mengikuti penutupan rapat paripurna penetapan dan persetujuan LKPD Kaimana, Rabu (29/7/2020) di Gedung DPRD.

“Senin pekan depan (3/8/2020) seluruh bupati akan diundang langsung oleh Gubernur Papua Barat termasuk Wali Kota Sorong, karena adanya masukan dari setiap bupati yang ada di Provinsi Papua Barat. Ini kaitannya dengan masing-masing daerah mempertahankan soal quota 80-20 untuk orang asli Papua di CPNS tahun 2018 itu,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk quota Kaimana berdasarkan alokasi formasi yang ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 579 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 adalah 400 orang, terdiri dari 320 orang atau 80 persen  untuk orang asli Papua dan 80 orang atau 20 persen untuk orang non Papua.

Sementara formasi yang dibutuhkan sekitar 400 pelamar untuk Kabupaten Kaimana, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tembus mencapai 1.507 peserta, dengan quota pelamar orang asli Papua sebanyak 344 orang.

“Untuk itu, hal inilah yang menjadi pertimbangan selanjutnya yang tentunya akan disampaikan Bupati dalam pertemuan dengan Gubernur Papua Barat mendatang,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui waktu pasti, kapan hasil test CPNS Kaimana formasi tahun 2018 tersebut akan diumumkan.(REN-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *