NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bawaslu Mansel Membuka Waktu Tiga Hari bagi Bapaslon Independen Ajukan Laporan Sengketa

1 Mins read

MANSEL,PTC-Pada pleno hasil syarat minimal dukungan pasangan bakal calon perseorangan , pengecekan jumlah dukungan dan hasil perbaikan pasangan perseorangan di Sekretariat KPU Manokwari Selatan pada Selasa (28/7/2020) pukul 16.58 Wit, pasangan perseorangan David Toansiba dan E.A Pocerattu dinyatakan tidak lolos dukungan.

Menanggapi hal tersebut, ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Inggrid Sabubun menyampaikan, secara aturan pihaknya akan membuak waktu selama tiga hari bagi pasangan David Toansiba dan Esyen Amos O. Poceratu, untuk mengadukan laporan sengketa pilkadaa kepada Bawaslu.

“Inforamsi dari bapaslon tadi mereka akan tempuh jalur hukum, dalam arti mereka akan mengajukan permohonan sengketa ke Bawaslu Manokwari Selatan. Artinya mereka mau menempuh jalur hukum , mau menempuh dengan cara mengajukan permohonan sengketa, silahkan,”kata Inggrid Sabubun kepada awak media di KPU Mansel usai kegiatan berlangsung.

Bawaslu jelas Inggrid, pada prinsipnya akan menjalani mekanisme aturan, jelasnya ada waktu tiga hari dari sekarang, kita menunggu mereka menyampaikan permohonan pengajuan sengketa tersebut. Kalau misalkan lebih dari tiga hari maka sudah tidak bisa diajukan lagi.

Bawaslu juga lanjutnya akan melakukan proses jika dan syarat aduan sengketa benar-benar terpenuhi dari sisi formil maupun materil aduan. Jadi, yang dilapor siapa, dilampirkan bukti-bukti, berikut saksi beserta identitasnya.

“Mereka tidak terima terhadap hasil ini tetapi kan harus lebih secara detail bahwa tidak menerima hasil ini karena apa. Jadi bawalsu Mansel menunggu tiga hari kedepan, jika tim pemenangan, atau tim dari bakal calon perseorangan ini tidak menerima hasil pleno dari pada sore hari ini, silahkan untuk ajukan sengketa,”kata Inggrit. (MDR/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *