NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Anaknya Tak Lulus CPNS di Maybrat, Yunus Aisnak Ancam Pindah ke Bintuni

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Pengumuman hasil CPNS formasi 2018 di Kabupaten Maybrat Papua Barat pada beberapa waktu lalu, masih terus menuai kontroversi.

Beberapa tokoh masyarakat (tomas) yang tidak puas dengan hasil kelulusan tersebut masih mempersoalkan.

Salah satunya adalah tomas asal kampung Warmu distrik Aifat Timur Selatan, Yunus Aisnak, yang mengaku kesal dengan hasil tes CPNS khususnya kepada pemerintah Maybrat atas ketidak lulusan anaknya, Maybrat (2/8/2020).

“Saya berjuang di kampung dan distrik, pemerintah harusnya sudah pikirkan itu. Tapi sekarang pegawai siapa yang mau datang kerja disitu, daerah itu kan orang lain takut bahwa ada suanggi, ada orang jahat, jadi harus kita berjuang anak-anak kita sendiri, pemerintah harus lihat dan prioritaskan supaya mereka datang membangun daerahnya sendiri,”kata Aisnak.

Dia mengaku sangat menyesal, pasalnya, berkali-kali dirinya melibatkan diri dalam setiap kegiatan pemerintah setiap pemilihan kepala daerah maupun legislatif di Maybrat, namun semua yang dikorbankan tak pernah ada hasilnya, ditambah lagi anak dia tidak lulus jadi PNS.

“Anak saya ini ada satu saja, dari Afiat Timur Selatan, anak dari desa Warmu yang marganya adalah Aisnak, saya menyesal hasil PNS tidak lulus,” tegas Yunus.

Karena itu, Yunus ancam akan pindahkan sebagian wilayah administrasi distrik Aifat Timur Selatan pindah dan masuk menjadi bagian dari Pemerintahan Daerah Teluk Bintuni.

Diketahui sebagian wilayah distrik Aifat Timur Selatan yang berbatasan langsung antara kabupaten Maybrat dan Teluk Bintuni selama ini telah memberikan kontribusi PAD bagi Maybrat, karena sebagian dari distrik itu berdirinya unit usaha LNG Tangguh.

“Walaupun sudah ada kesepakatan bersama. Kami akan pindah ke sana supaya anak kami bisa ikut tes CPNS di Bintuni. Anak saya besok saya akan bawa pulang ke Bintuni, dan hasil komitmen kami mengenai wilayah tapal batas yang di Weriagar kami akan kembalikan ke Bintuni”pungkas Yunus. (Charles Fatie/R2).

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *