NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jalan ke Isim Sudah Pengerasan, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur

1 Mins read

MANSEL,PTC– Provinsi Papua Barat melalui rekanan/pihak ketiga telah menyelesaikan pekerjaan tahap pengerasan ruas jalan sejauh kurang lebih 16 km dari pertigaan Bintuni hingga kali Toku distrik Dataran Isim Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Penyelesaian pengerasan badan jalan satu-satunya menujuh ibu kota Distrik Dataran Isim ini turut dibenarkan oleh Kepala Distrik, Agus Iba saat dikonfirmasi baru-baru ini di Ransiki ibu kota Kabupaten Mansel.

“Selain pengerasan jalan dari pertigaan Bintuni, mereka juga lakukan perbaikan beberapa titik jalan dari kali Toku sampai ibu kota Distrik,”sebut Agus sapaan akrab Kepala Distrik waktu itu.

Agus menambahkan laporan tersebut telah Ia sampaikan secara langsung kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada saat kunjungan kerjanya ke Mansel belum lama ini.

“Kemarin waktu bapak gubernur , orang tua dan kepala suku besar Arfak saat di Ransiki, saya mewakili masyarakat 12 kampung menyampaikan secara langsung ke bapak Gubernur dan Bupati. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak atas kebijakan bapak. Meskipun kami tidak bisa balas kebaikannya tapi doa kami selalu untuk bapak,”kata Agus lagi.

Menurut Agus, dengan pekerjaan pengerasan maka transportasi ke Isim makin lancar, dan kendaraan jenis Avanza maupun Pick Up atau sejenisnya sudah bisa sampai ke ibu kota Distrik.

“Sebelumnya hanya mobil hillux atau mobil dobel gardan karena jalan selalu berlumpur,”kata Agus.
Saat menyampaikan keadaan terkini ruas jalan Isim kepada Gubernur lanjut Agus, Gubernur Papua Barat saat itu juga sempat meminta warga Isim untuk bersabar karena pihak provinsi sedang memikirkan untuk pembangunan lanjutan yakni pengaspalan.

“Bapak gubernur waktu itu juga minta warga bersabar. Kemungkinan 2021 sudah mulai pengaspalan. Kami sangat senang dan terima kasih kepada bapak Gubernur dan sebagai orang tua kami,”pungkasnya.(MDR/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *