NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bapenda Kaimana dan Bank Papua Lounching Perdana Aplikasi Bayar Pajak dan Retribusi

1 Mins read

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab. Kaimana, La Bania. (FOTO : ANI )

KAIMANA,PTC- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaimana akhirnya mendapatkan kemudahan dari Bank Papua dalam proses pembayaran pajak dan retribusi daerah oleh wajib pajak melalui aplikasi, yang dilaunching mulai Kamis (6/8/2020).

Dan hanya dua Kabupaten di Tanah Papua yang sudah bisa mengakses pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui aplikasi yang disediakan oleh Bank Papua, yakni Kabupaten Kaimana untuk Papua Barat dan Kabupaten Biak untuk Papua.

Dilansir KabarTriton.Net, Kepala Bapenda Kaimana, La Bania dalam keterangannya kepada wartawan di Kaimana, Kamis (6/8/2020) menyebutkan, mulai hari ini wajib pajak bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi melalui aplikasi yang disediakan oleh Bank Papua.

“Hari ini, Bank Papua sudah melounching perdana penggunaan aplikasi tersebut untuk Kaimana dan Biak Numfor. Aplikasi dengan nama Gopay ini bisa diakses melalui handphone android untuk memudahkan wajib pajak membayar pajak dan retribusi, di tengah Pandemi Covid 19 saat ini. Jadi wajib pajak sudah diberikan kemudahan, selain membayar melalui loket pembayaran di Bank Papua atau di loket pembayaran kantor Bapenda Kaimana, tetapi juga wajib pajak sudah bisa membayarnya hanya dari rumah saja dengan menggunakan aplikasi tersebut,” tegasnya.

Upaya memberikan kemudahan pelayanan pajak dan retribusi ini, lanjut dia, sebagai upaya membantu warga Kaimana dalam membayar pajak dan sekaligus upaya meningkatkan kualitaspelayanan publik serta peningkatan pendapatan asli daerah.

Dia pun sangat berharap agar wajib pajak dapat tepat waktu membayar pajak dan retribusi daerah, terutama pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan yang akan berakhir pada 31 Setember 2020 mendatang.

“Pajak dan retribusi merupakan kewajiban warga untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kaimana. Warga yang baik adalah warga yang taat akan pajak!” pungkasnya.(ANI-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *