NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

9 Putra Putri Asli Kaimana Tembus Prajurit TNI AL

1 Mins read

KAIMANA,- Sebuah kebanggaan bagi warga Kaimana, khususnya orang asli Kaimana, setelah 9 dari 24 calon bintara TNI Angkatan Laut (AL) lolos penerimaan bintara untuk tahun 2020 ini

Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Kaimana, Kapten laut PM Surolik, yang berhasil dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/8/2020) membenarkan hal itu.

Dia mengatakan, Bulan Juli lalu, Danposal Kaimana mengirim sebanyak 24 calon bintaraa untuk mengikuti test di Lantamal XIV Kota Sorong.

“Benar, yang lolos pantukhir terakhir sebanyak 9 orang. Dari 9 orang itu, salah satunya perempuan. Dari 9 tersebut, untuk asli Papua sebanyak 4 orang dan 5 orang lainnya merupakan mereka yang lahir dan besar di Kaiamana,” tegasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, Pos AL Kaimana hanya sebagai perpanjangtangan untuk proses penerimaan dan pendaftaran.

“Lalu setelah kita menerima pendaftaran, dikirim datanya ke Sorong, untuk dilakukan seleksi dan test di Sorong. Panitia seleksi terbagi menjadi 2 panitia seleksi dari daerah dan panitia seleksi dari pusat. Terkait panitia seleksi pusat, langsung didatangkan dari Jakarta,” terangnya.

Namun seleksi di Sorong, lanjut dia, pendidikannya akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong, yakni di daerah di Katapop.

“Ini merupakan program khusus Papua, yakni penerimaan TNI AL ini, baru tahun ini pertama kali dilaksanakan, dimana dalam seleksi ini, yang diterima betul-betul murni,” ujarnyaa.

Dia juga menambahkan, untuk penentuan kelulusan ini, akan diputuskan melalui Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) pusat seleksi penerimaan calon diselenggarakan di TNI Angkatan Laut XIV Sorong.

“Mereka yang dinyatakan lolos, nanti akan ditempatkan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Armada III di Sorong. Jadi 9 putra putri Kaimana ini, setelah selesai pendidikan, akan kembali bertugas di wilayah Papua,” pungkasnya.

Berikut adalah nama-nama calon bintara yang telah dinyatakan lolos yakni Hasmarida Waita, Fatanas Sidiq, Paulus Lorwens, Musa Reind Faroka, Ignasius Stingky Helyanan, Rifalino Ohomuar, Muhammad Wahyudi, Rudi A. dan Michael george ohoilulin.(REN-R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *