NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ketua DPRD Kaimana : Realisasi APBD semester I 2020 Berkisar 25 Persen

1 Mins read

KAIMANA,– Ketua DPRD Kaimana, Irsan lie saat ditemui di ruang kerjanya, menyebutkan, dalam rapat kerja yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah, didapatkan bahwa realisasi APBD semester I tahun anggaran 2020 baru berkisar 25 persen.

Hal itu disampaikan Irsan, ketika ditanya wartawan terkait dengan evaluasi sementara yang dilakukan oleh DPRD terhadap realisasi APBD tahun anggaran 2020 ini.

‘Terkait dengan laporan semester pertama, rapat ini akan terbagi menjadi dua bagian, yakni rapat pertama sudah dilakukan tadi antara DPRD dan juga team anggaran pemerintah daerah, yang didampingi beberapa OPD, serta rapat kedua yakni masing-masing OPD dengan Komisi-Komisi Dewan,” tegasnya.

Dia mengatakan, terkait dengan realisasi ini, secara gambaran umumnya, realisasinya masih sangat kecil sekitar 25 persen.

Dijelaskan pula, dalam rapat tersebut, terkait dengan pendapatan kita, baru di kisaran 50 persen, artinya untuk belanja publik.

“Tadi dalam rapat kerja tersebuut, mmemang banyak saran yang  disampaikan teman-teman di Dewan, terkait dengan bagaimana kita bisa memacu, agar enam bulan ke depan, pekerjaan pasti akan lebih berat lagi. Dan diharapkan agar seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Kaimana, dapat bekerja semaksimal mungkin, sehingga realisasi APBD 2020 ini sampai pada targetnya. Itu harapan kami,” pintanya.

Dirinya juga mengaku, jika dalam realisasi anggaran tahun 2020 ini untuk semester pertama di beberapa OPD terkait, masih di bawah 20 persen.

“Yang agak baik itu di Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah terealisasi sekitar 47 persen,” pungkasnya.(REN-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *