NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tunjang Pelayanan Kesehatan, Waktu Dekat, 3 Mobil Tiba di Mansel

1 Mins read

MANSEL,PTC-Berguna untuk menunjang peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di distrik Tahota dan Distrik Dataran Isim.

Dinas Kesehatan Manokwari Selatan dalam waktu dekat kedatangan dua mobil ambulance yang dibelanjakan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2020.

Dua ambulace itu akan diserahkan ke Puskesmas Dataran Isim dan Puskesmas Tahota untuk tunjang pelayanan kesehata disana.

Selain dua ambulance, ada juga satu unit mobil lain yang nantinya akan dipergunakan bidang promosi kesehatan (promoes), sama-sama tiba dengan dua ambulance tersebut.

“Sudah ada (pesan), pengadaan tapi itu melalui anggaran DAK, anggaran DAK sudah masuk. Tinggal kita ajukan dan proses pencairan, berarti mobl sudah kita pesan ke pihak ketiga ke diler semua ada tiga unit. Dua ambulance dan satu untuk promkes,”kata Kadis Kesehatan Mansel, Demitrius Waran kepada media di ruang kerjanya, Selasa (4/8).

Setibanya di Mansel, Demitrius berharap keberadaan kendaraan itu nantinya akan memberi dampak yang lebih baik dalam h kesehatan, baik untuk dua distrik yang akan terima ambulance maupun pelayanan kesehatan Mansel secara keseluruhan.

Terkait hal itu juga dibenarkan kepala Distrik Dataran Isim, Agus Iba. Dia berharap penyerahan ambulance trsebut dilakukan bersamaan dengan peresmian bangunan baru Puskesmas Dataran Isim yang dibangun oleh Pemkab Mansel.(MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *