NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dinas Kesehatan Mansel Sedang Fokus Menghadap Reakreditasi Puskesmas

1 Mins read

MANSEL,PTC– Dampak pandemi tidak hanya berdampak pada refocusing anggaran yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi, juga berpengaruh pada rencana yang telah disusun. Salah satunya adalah rencana reakreditasi puskesmas yang sedang diusulkan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan (Mansel).

Reakreditasi yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 terpaksa ditunda dan baru akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

“Untuk reakreditasinya tahun ini sebenarnys, tapi harus mundur karena corona,”kata Kadis Kesehatan melalui Kabid Sumberdaya Manusia Kesehatan (SDMK), Derek Rumbarar kepada awak media di Ransiki, (11/8).

Tapi hal itu tidak mengendorkan semangat mereka, pihaknya menurut Derek Rumbara terus dan sedang fokus pembinaan dan pendampingan terhadap tenaga kesehatan di enam puskesmas.

“Kami terus membina dan pendampingan, baik tenaga kesehatan, persiapkan alat, maupun ruangannnya. Pendampingan dan dukungan luar biasa selama ini juga datang dari Kompak,”tandas Rumbarar.

Untuk diketahui, menurut Rumbarar lagi, terdapat lima puskesmas di Kabupaten Mansel telah terakreditasi.
Empat puskesmas akreditasi dasar dan satu madya.

“Yang dasar itu Isim, Tahota, Ransiki dan Momi Waren. Sedangkan Oransbari sudah Madya. Kalau nenei nanti kita persiapkan untuk dasar di tahun 2021 bersam kelima lainnya dalam reakreditasi nanati,”tukasnya.(MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *