NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Paroki Ayawasi, Yulianus Korain.Pr Ditahbiskan Jadi Imam Baru

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Bertempat di gereja paroki St.Yoseph Ayawasi, pada hari ini Kamis (13/8/2020), Yulianus Korain.PR, akhirnya dithabiskan menjadi imam baru (pastor) oleh uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega.PR dihadapan ratusan umat dan tamu undangan.

Pantauan media ini, sebelum dimulai acara inti pentahbisan, putra kedua dari bapak Andarias Korain dan Ibu Klara Semunya itu diantar secara budaya Aifat Maybrat oleh para tetua-tetua adat atau biasa disebut Rae Won.

Tiba di depan Gereja St.Yoseph Ayawasi sekira pukul 10.00 WIT, kelompok tari yang mengelilingi calon imam baru tersebut langsung disambut oleh uskup Hilarion dan sekitar 30 imam lainnya.

Kesempatan itu, Ayah dan Ibu dari Yulianus Korain langsung menyerahkan putranya kepada uskup untuk ditahbiskan menjadi imam.

“Selamat siang bapak Uskup, hari ini kami sebagai orang tua menyerahkan anak kami diakon Yulianus Korain kepada bapak Uskup untuk ditahbis menjadi Imam baru,”kata Andarias saat menyerahkan sepenuhnya anaknya Yulianus untuk ditahbis dan menjadi pelayan Kristus.

Dihadapan kedua orang tua calon Imam Yulianus Korain, Uskup Hilarion dan seluruh umat pun menyambut niat baik orang tua yang menyerahkan anaknya.

Saat penyerahan berlangsung beberapa dari ratusan umat yang hadir ada juga yang menetes air mata melihat prosesi penyerahan seutuhnya dari orang tua calon imam kepada uskpu.

“Terima kasih bapak dan ibu dari diakon Yulianus Korain, dan seluruh umat di paroki St.Yoseph Ayawasi, dengan ini saya menerima diakon Yulianus Korain supaya hari ini ditabis menjadi Imam…,”jawab Uskup

Tidak lama kemudian, calon imam baru asal kampung Mosun itu diantar ke gereja untuk mengikuti acara misa pentabisan yang langsung dipimipin oleh uskup sendiri bersama para imam.

Acara pentahbisan imamat ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir di acara pentahbisan itu jajaran pemerintah kabupaten Maybrat diantaranya Bupati Bernad Sagrim bersama Istri, Wakil Bupati Paskalis Kocu bersama Istri, Sekda Ferdinandus Taa, Asisten Dua Engelbetus Turot, Para kepala Dinas, Uskup Hilarion Datus Lega dan para Imam, Serta seluruh tamu undangan dan umat paroki setempat. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *