NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Diguyur Hujan Deras, Upacara HUT RI Ke-75 di Maybrat Tetap Digelar

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Diguyur hujan deras, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun yang jatuh pada hari ini Senin 17 Agustus 2020 di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, tetap dilakukan dan berlangsung hikmad hingga selesai.

Pantauan media ini, upacara dimulai pukul 9:00 WIT, ditengha upacara tiba-tiba diguyur hujan deras. Sejumlah ASN dan TNI/POLRI termasuk Bupati, Bernad Sagrim bertindak sebagai inspektu upacara tetap berada dilapangan upacara hingga selesai.

Untuk diketahui upacara di Kabupaten Maybrat kali ini tidak seperti biasanya. Jika sebelumnya dilakukan di alun-alun, pada kali ini diadakan di depan kantor bupati Maybrat. Selama kegitan juga dilakukan penerapan protokol kesehatan sesuai surat perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Walaupun kita prihatin, tapi kita tetap yakin bahwa Tuhan tetap menyertai, supaya negara dan bangsa kita, warga masyarakat kita harus pulih dari covid 19, kita harus yakin bangsa ini harus pulih, terutama dari situasi ekonomi,”harap Bupati Sagrim.

Sagrim menambahkan, berdasarkan perintah Presiden, meskipun ditengah situasi pandemi covid, berbagai kebijakan pembangunan harus tetap dilaksanakan, baik itu kebijakan ekonomi maupun juga upaya-upaya dalam pemulihan dari serangan virus corona.

“Karena bagaimana pun, dalam kebijakan pembangunan yang diperintahkan oleh bapak Presiden kita tidak boleh fokus sama covid lalu tinggalkan ekonomi, tapi dua-duanya harus berjalan, kebijakan ekonomi juga harus jalan dan juga kebijakan untuk pemulihan bangsa ini dari serangan virus ini juga harus jalan,”tabdas Sagrim.

Di usia bangsa yang sudah 75 tahun, Bupati Sagrim berharap seluruh pejabat struktural di lingkup pemda Maybrat, mulai dari pimpinan OPD sampai para kepala kampung merapatkan barisan bersama membangun Maybrat.

“Karena dengan sukses kita membangun Maybrat berarti sukses juga kita membangun bangsa Indonesia,”pungkas Bupati Sagrim.

Diketahui, Turut hadir dalam upacara ini, selaun Bupati dan Wakil Bupati, hadir juga Sekda Ferdinandus Taa, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Asisten, Pimpinan OPD, TNI/POLRI, ketua dan pengurus KNPI Maybrat, serta seluruh ASN. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *