NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Peserta Upacara HUT RI tidak “Mundur” Diguyur Hujan Deras, Ini Tanggapan Wakil Rakyat Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC- Anggota DPRD kabupaten Maybrat, Sebastian Bame, turut mengapresiasi dan menanggapi sikap kesetiaan peserta upacara HUT RI ke 75 di alun-alun kota Kumurkek kabupaten Maybrat pada Senin (17/8) lalu.

Dia memuji kesetiaan para peserta saat itu. Meski diguyur hujan lebat, peserta upacara, penggerek bendera maupun inspektur upacara tidak mundur dari barisan atau membubarkan diri ketika hujan deras mengguyur ketika upacara sedang berjalan.

Momen tersebut, Bame mengajak semua warga negara, khusus masyarakat Maybrat agar memaknai HUT RI yang dirayakan tiap tahun sebagai sebuah simbol perjuangan pahlawan bangsa salah satunya adalah yang ditunjukan para peserta upacara.

“Kita sebagai warga negara Indonesia, khusus di Maybrat ini harus setia, kita ini adalah bagian dari NKRI, momen ini perlu kita memaknai sebagai sebuah simbol perjuangan pahlawan bangsa,”ujar Sebastian usai Upacara HUT RI Ke-75 di depan kantor bupati Maybrat.

Sebastian menilai dan apresiasi yuforia warga Maibrat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI juga sebagai wujud pengabdian dan rasa cinta serta penghormatan terhadap perjuangan pahlawan bangsa Indonesia.

Sebab meskipun diterpa hujan deras, tak ada satupun peserta yang meninggalkan lapangan upacara saat itu.

“Walaupun hujan, tidak ada peserta yang keluar dari lapangan upacara, itu artinya kami di Maybrat benar-benar menghayati perjuangan para pahlawan bangsa,”tandas Bame.

Diusia bangsa Indonesia ke 75, wakil rakyat di kursi parlemen Kabupaten Maybrat asal kampung Yarat itu mengajak seluruh masyarakat agar selalu taat dan mengabdi kepada bangsa dengan menciptakan persatuan, hilangkan perbedaan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Saya sebagai wakil rakyat, mengajak masyarakat seluruh Indonesia, khusus masyarakat Maybrat, di usia RI ke-75 ini, kita harus mengabdi pada negara, menciptakan perdamaian, tidak boleh ada pikiran perpecahan, tapi pikir persatuan kita, kita adalah Indonesia,”tutup Sebastian. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *