NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dua Pelaku Curas Sementara Dititipkan di Rutan Polda PB

1 Mins read

MANSEL,PTC-Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet Haryono Termahud, SH beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa saat ini kedua pelaku pencurian kendaraan roda dua dengan kekerasa. (Curas) di pasar kenangan Ransiki beberapa waktu lalu untuk sementara titipkan di Rutan Polda Papua Barat.

Menurut Kapolres, hal ini dilakukan untuk kepentingan proses lebih lanjut mengingat kondisi rumah tahanan di Polres Mansel belum memadai.

Dia menambahkan saat ini proses sedang bejalan dan pemberkasan telah dinyatakan lengkap.

“Proses penyelidikan terus berjalan, untuk pemberkasan juga sedang berjalan dan saat ini kedua pelaku telah menjalani penahanan di Rutan Polda Papua Barat,” jelas Kapolres.

Disinggung ada inisiatif keluarga pelaku bersama pihak korban untuk menyelesaikan persoalan tersebut melalui rana kekeluargaan, Ia menjelaskan bahwa ketika ada itikad baik dari keluarga pelaku maka pihaknya mempersilakan untuk terus menempuh jalur tersebut namun pada prinsipnya, pihak penyidik dalam hal ini Polres Manokwari Selatan tetap tegakan hukum positif.

Untuk diketahui, dua pelaku yang berinisial OJM(19) dan YMN (18) bereaksi pada Minggu 2 Agustus 2020 malam di pasar kenangan Ransiki, dimana korban dari pembegalan tersebut adalah M.Jumran (25) yang saat itu hendak membuang sampah pada tempat penampungan sampah yang ada di pasar kenangan Ransiki.

Melihat korban sendirian, kedua pelaku dengan bermodus meminta rokok kepada korban lakukan aksi perampasan dan melakukan penganiayaan terhadap korban dan berhasil membawa kabur motor sebelum mereka berhasil dibekuk anggota Sat Reskrim Mansel.

Diketahui, kedua pelaku tersebut akan dikenakan pasal 365 ayat 1 (KUHAP) dan pasal 170 ayat 1 (KUHP) terkait pencurian disertai kekerasa dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.[MDR/R2]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *