NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Terinspirasi Sang Kakak, Putra Warsui Ini Ingin Jadi TNI

1 Mins read

Junaidi saat mendampingi sang kakak seorang prajurit TNI di Pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan. (FOTO/MDR)

MANSEL,PTC-Junaidi Waran 13 tahun, siswa Kelas VIII SMP SMP Negeri distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan kepada media ini Minggu (23/8) lalu, berkesempatan mencurahkan isi hatinya.

Dia kata Junaidi, bercita-cita ketika besar kelak ingin menjadi seorang prajurit TNI.

Remaja yang kini duduk di kelas VIII SMP itu menyampaikan bahwa, terbesit keingannya masuk tentara, ingin mengikuti jejak sang kakak, yang beberapa waktu lalu lolos seleksi masuk TNI dan mengikuti pendidikan di Rindam VIII Kasuari di Boundij distrik Momi Waren.

Putra dari pasang Baren Waran dan Vince Indou ini mengaku kagum dengan sosok sang kakak yang saat ini setelah masuk menjadi anggota TNI, dan dirinya ingin seperti sang kakak sebagai prajurit.

“Kakak saya bernama Alvredi Fander Waran. Angkatan mungkin ke dua. Saya mau Ikut kakak juga. Dia sekarang gagah, disiplin seperti Kakak. Tentara tu bagus,”imbu Junaidi saat temani kakaknya, ketika kakaknya pulang mengunjungi kedua orang tua mereka dan kembali berkumpul bersama anggota lainnya di pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan di Ransiki.

Tentang keinginan Junaidi ini turut dibenarkan oleh Joni Sayori, kerabat dari Junaidi.

Joni Sayori mengaku keinginan Junaidi masuk TNI itu setelah melihat ada perubahan dan semangat dari Junaidi belakangan ketika melihat kakaknya yang saat ini sudah masuk jadi tentara.

“Ya tadi kita sama-sana temani kakak dari Junaidi setelah pulang kunjungi orang tua dari mereka dari Warsui. Tadi belaylu datang lihat orang tua, sebagai famili, jadi saya ikut antar kependopo ini,”kata Joni Sayori.

Semoga, cita-cita Junaidi Waran kelak benar-benar jadi kenyataan.(MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *