NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dibangun 2017, Kepala Kampung Reyob Desak BTS di Tahota Segerah Difungsikan

1 Mins read

MANSEL,PTC-Dibangun sekitar tahun 2017, tower Base Transceiver Station ( BTS ) untuk jaringan telekomunikasi dan internet yang dibangun di Kampung Yarmatum distrik Tahota Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat) tepatnya pinggir jalan trans Bintuni -Manokwari, sampai hari ini belum juga difungsikan.

Padahal warga empat kampung di distrik Tahota sangat berharap agar BTS tersebut difungsikan untuk mempermudah mereka dalam berkomunikasi jarak jauh.

“Tower itu dibangun sekitar 2017. Kami berharap secepatnya difungsikan waktu itu. Tapi bertahun – tahun tidak ada kejelasan, itu sudah jadi besi tua ka apa,”tanggap kepala Kampung Reyob, Wilyas Iba kepada media ini di Ransiki.
Ketidak jelasan watu pengaktifan BTS tersebut, Welyas Iba menilai tidak ada keseriusan pihak terkait yang sudah dipercayakan pemerintah untuk membangun BTS tersebut, sebagai sarana utama didunia komunikasi.

“Bayangkan sudah berapa tahun dibangun tapi tidak ada signal sama sekali. Hanya lampu di ujung tower itu nyala tapi tidak ada jaringan,”sesal Iba.

Sampai hari ini lanjut Iba, warga empat kampung diwilayah Tahota garus memanjat pohon atau mendaki gungun berkilo-kilo hanya untuk mengakses jaringan telpon.

“Seperti biasa kami harus ke gunung botak atau naik pohon baru bisa akses jaringan telpon. Harapan kami sesuai arhan bapak menteri komunikasi dan informatika akhir tahun ini sudah ada jaringan semua pelosok termasuk kami di Tahota,”pungkas Iba. (MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *