NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jelang Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Mansel Gelar Simulasi

1 Mins read

MANSEL,PTC-Sehari jelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) tahun 2020 yang dijadwalkan mulai hari Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) melakukan pemantapan dengan melakukan simulasi pendaftaran yang melibatkan internal KPU mulai dari pegawai di sekretariat KPU dan komisioner KPU Mansel termasuk Sekretaris KPU, Eduard Karet, turut terlibat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat KPU Mansel terletak di Jalan Trans Manokwari – Bintuni kampung Abreso Distrik Ransiki pada Kamis (3/9) sore.

Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung ketua KPU Papua Barat, Paskalis Samual, yang berkesempatan hadir saat itu dalam agenda konsolidasi perkuat kelembagaan KPU menyambut dan mensuskeskan Pilkada di Kabupaten Mansel, termasuk delapan daerah lainnya di Papua Barat yang menyelenggarakan Pilakda 2020.

Ketua KPU Mansel, Anton Wopari kepada media menuturkan kegiatan tersebut sebagai pemantapan jelang pendaftaran pasangan calon yang hendak mendaftar pada keeosokan harnya Jumat (4/9).

“Ini simulasi penerimaan pendaftaran sesuai aturan,”jawab Wopari.

Wopari menjelaskan simulasi juga bagian dari memperkuat kesiapan internal KPU Mansel untuk mensukseskan Pilkada Mansel 2020, yang berintegritas sesuai aturan.

Selain itu Dia berharap, “Agar mereka gunakan waktu semaksimal mungkin sesuai jadwal. Sekali lagi kami berharap mereka yang berkeinginan untuk mencalonkan diri dan mengajukan pendaftaran mengambil waktu lebih awal supaya ada kekurangan bisa ada waktu untuk diperbaiki. Itu harapan kami,”tukasnya.

Sesuai jadwal lanjut Wopari, pendaftaran paslon Kepala Daerah akan dibuka pada Jumat (4/9) mulai pukul 08.00 wit sampai pukul 16.00 WIT.

Hari berikutnya pada Sabtu (5/9), masih dengan waktu pendaftaran dan penutupan yang sama.
Sedangkan hari terakhir Minggu (6/9) akan dimulai pukul 08.00 Wit sampai pukul 00.00 Wit.

Untuk diketahui sambung Wopari, kegiatan pendaftaran sendiri tetap dibarengi dengan protokol kesehatan, mencegah penularan Covid 19 menjadi hal paling utama juga.

Wopari melanjutkan, saat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati hanya didampingi LO Tim Kampanye, pengurus partai politik dan gabungan partai politik sesuai ketentuan.

“Yang paling berkepentingan dalam pendaftaran adalah Paslon sendiri. Partai politik yang mengusung adalah ketua, sekertaris yang sah secara kepengurusan SK yang sudah diserahkan DPP melalui silon KPU, sertakan tandatangan dokumen, stempel basah, hadir dan mendaftarkan calonnya. Didampingi tim kampanye nanti. Kita hitung-hitung tidak sampai sepuluh atau 15 orang,”tambah Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya.(MDR/R2)

Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya saat berdiskusi dengan Ketua KPU Mansel, Anton Wopari, Fransiskus Makabori (Komisioner KPU Mansel dan Sekretaris KPU Mansel, Eduart Karet di Sekretariat KPU Mansel(FOTO/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *