NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Serahkan Bantuan Tangan Kasih di Maybrat, Gubernur Harap Masyarakat Jaga Kesehatan

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, kembali menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan dalam rangka mengatasi dampak pandemi corona di Kabupaten Maybrat pada, Rabu (9/9) di Kumurkek.

Bantuan tersebut terdiri dari program bantuan tangan kasih berupa buku tabungan kepada 1.301 penerima.

Kemudia bantuan jaringan pengaman sosial berupa bahan pokok (bapok) sebanyak 2.811 paket, dan 21.500 alat pelindung diri (APD) seperti masker kepada pemerintah kabupaten Maybrat.

Gubernur mengatakan, untuk bantuan tangan kasih, diberikan dalam bentuk buku tabungan selama tiga bulan, dari April sampai Juni, perbulannya Rp.600.000 atau total Rp.1.800.000.

Sasarab penerima bantuan ini yakni pekerja disektor formal dan informal yang secara keseluruhan ada 32.713 penerima di Papua Barat dengan pengalokasian anggaran mencapai Rp.58.170.600.000 Milyar.

Sementara, lanjut Gubernur, untuk jaringan pengaman sosial berupa paket bahan pokok (bapok) sebanyak 82.963 paket.

Maybrat sendiri peroleh 2.811 paket yang langsung diserahkan Gubernur kepada perwakilan 10 denominasi gereja dan selanjutnya akan didistribusikan kepada warga sesuai data pada tiap-tiap denominasi yang ada.

Sasarannya yakni para janda, duda, anak yatim piatu, fakir miskin, dan lainnya.

Alokasi anggaran secara keseluruhan di Papua Barat sebesar Rp.48.6 Milyar untuk bantuan tersebut.

Gubernur berharap, bantuan yang ada kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, jangan pula memandang dari sisi jumlah, namun syukuri apa yang ada dengan doa, serta tetap menjaga kesehatan dari ancaman pandemi covid 19.

Berbagai bantuan sosial seperti ini harap Gubernur, kedepan tidak hanya berasal dari pemerintah, namun berbagai lembaga pun juga bisa berperan dalam hal uluran kasih sosial.

“Bapak kira ini bantuan, jangan kita liat dari berapa besarnya, tapi mari kita syukuri itu. bantuan seperti ini juga tidak hanya pemerintah yang punya perhatian ya, misalnya BUMN ataupun pihak-pihak yang mau berbagi kasih ya datang kita sama-sama salurkan bantuan sosial seperti ini,”harap Gubernur. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *