NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tanggapan Ketua DPRD Maybrat Terkait Kekosongan Posisi Wakil Bupati

1 Mins read

MAYBRAT,PTC– Semenjak meninggal dunia almarhum wakil Bupati Maybrat, Paskalis Kocu pada ((25/8) lalu. Posisi Wakil Bupati sampai saat ini masih kosong.

Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solosa kepada awak media di Maybrat belum lama ini mengatakan, proses terkait penentuan posisi Wakil bupati Maybrat, baru akan dilakukan setelah 40 hari mengenang almarhum Wakil Bupati Paskalis Kocu.

Setelah itu DPRD baru akan bentuk pansus Wakil Bupati bertugas memverifikasi berkas cawabup yang diusung partai koalisi.

“Pengajuan Wakil Bupati yang baru, itu akan dilakukan setelah 40 hari. Setelah itu, langkah berikut yang dilakukan adalah kami di Dewan akan membentuk pansus, pansus ini tugasnya menyurati partai koalisi untuk mengajukan bakal calon wakil Bupati yang menggantikan almarhum,”jelas Nando, sapaan akrab ketua DPRD Maybat.

Sesuai aturannya, kata Nando, karena almarhum Kocu telah menjabat sebagai wakil Bupati lebih dari 18 bulan terhitung sejak pemilukada pada 2017 lalu, maka mekanisme penentuan posisi Wabub tentunya akan kembali dipilih oleh DPRD sesuai dengan tahapan seleksi yang mana telah diisyaratkan oleh pansus tersebut nantinya.

“Itu akan kembali ke teman-teman dewan, 20 anggota dewan akan menentukan siapa wakil bupati yang intinya akan bersinergi dengan pak bupati dalam melaksanakan jabatannya sampai pada 20 agustus 2022 nanti,”kata Nando lagi.

Dia menegaskan lagi penunjukan posisi wakil Bupati nanatinya murni kewenangan partai koalisi partai Nasdem, Golkar, PDI-P, dan tentunya keterwakilan dari wilayah Aifat yang nantinya direkomendasikan untuk menduduki posisi tersebut.

“Wakil ini adalah kewenangan partai koalisi tadi, tapi koalisi dari NasDem yang paling ber kewenangan. Representasi wakil ini tentu dari wilayah Aifat, ini agar menjaga asas keseimbangan, kebersamaan, dan pemerataan, tetapi juga berdasarkan aspirasi dari keluarga almarhum, ini semua akan jadi bahan pertimbangan bagi teman-teman di koalisi, dan akan diverifikasi oleh tim pansus yang nanti akan dibentuk sesuai dengan perundang-undangan yang ada dan teman-teman dewan akan memilih siapa yang Wakil Bupati,” tutup Nando. (Charles Fatie/R2).

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *