NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pesan Bupati Sagrim saat Lantik Jhoni Way, Sekda Definitif Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC- Bupati Kabupaten Maybrat, Bernad Sagrim resmi melantik Jhoni Way sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) definitif kabupaten Maybrat Papua Barat.

Pelantikan berlangsung di depan halaman kantor Bupati di Kumurkek pada, Senin (14/9) pukul 10:00 WIT.

Bernad Sagrim mengatakan pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan SK Bupati Maybrat Nomor: 821:/04/BUB-MBT/VIIII/2020, serta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia Nomor: B-1696/KASN/06/2020 tertanggal 17 juni 2020, dan Surat persetujuan Gubernur Papua Barat Nomor: X.821.2/858/BKD tanggal 30 juni 2020.

Usai pembacaan SK pelantikan, Sekda terpilih selanjutnya melakukan sumpah jabatan kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan yang ditandai dengan penandatangan berita acara antara mantan Pj Sekda Ferdinandus Taa bersama Sekda definitif Jhoni Way.

Proses tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Bernad Sagrim, dan hamba Tuhan Pendeta Siprianus Assem serta seluruh tamu undangan.

Saat sambutan dihapan hadirin dan tamu undangan, Bupati berharap Sekda yang baru dilantik agar giat melakukan kerja sama dengan pimpinan SKDP serta menertibkan disiplin kerja bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemda Maybrat. Semua itu dilakukan dengan tujuan demi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang berpusat di ibukota Maybrat di Kumurkek.

Kepada sekda definitif, Sagrim juga berpesan untuk lebih berperan dalam membangun konsolidasi dan kerja sama antara kedua pihak yakni eksekutif dan legislatif, pasalnya menurut Sagrim, kedua lembaga tersebut bukanlah mitra melainkan kesatuan lembaga pemerintah yang berperan dalam pembangunan di daerah.

“Jadi mitra kita itu dengan Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, itu mitra kita, tapi kalau eksekutif dan legislatif itu dua lembaga yang membangun dan mengeksekusi berbagai kebijakan pembangunan di daerah,”ujarnya.

Diketahui bersama, acara pelantikan yang berlangsung di ibukota Maybrat ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan antara lain, Kapolres Sorong Selatan, Kapolres Maybrat, Kajari Sorong, Kasdim Maybrat, Kapolsek Aifat, Danramil Aifat, Pimpinan dan Anggota DPRD Maybrat, Para Asisten, Perwakilan Pejabat Provinsi Papua Barat, perwakilan kepala Daerah Se-Sorong Raya, serta segenap ASN di lingkup pemda Maybrat. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *