NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pilkada 2020, KPU Mansel Tetapkan 30.396 DPS

1 Mins read

Cuplikan Suasana Pleno Penetapan DPS Pilkada Mansel 2020. (FOTO/Istimewa)

MANSEL,PTC-Komisi Pemilihan Umum kabupaten Manokwari Selatan pada Minggu (13/05/20200) sore melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih, hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara tahun 2020.

Hal ini sesuai ketentuan peraturan KPU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 2 tahu 2017 tentang pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupat/ Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan atau Wakil Wali Kota.

Dan peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupat/ Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan atau Wakil Wali Kota secara serentak dalam kondisi bencana Non alam (Covid 19).

Informasi diterima media ini, kegiatan tersebut KPU Manokwari Selatan laksanakan di Aulah Hotel Srikandi Ransiki.

Dalam penetapan daftar rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Pilkada kabupaten Manokwari Selatan sesuai dengan daftar pemutakhiran, KPU menetapkan sebanyak 30. 396 DPS.

Ketua KPU Mansel, Anton Wopari saat dihubungi melalui sambungan telpon benarkan hal tersebut.

Dari jumlah tersebut, adapun rinciannya yakni pemilih laki-laki sebanyak 15. 445 pemilih dan perempuan sebanyak 14. 951 pemilih.

Jumlah tersebut tersebar di 6 distrik , 57 kampung tepatnya 112 TPS yang tersebar di 6 distrik se kabupaten Manokwari Selatan.

Diketahui juga, kegiatan ini selain dihadiri Ketua KPU Manokwari Selatan bersama Komisioner KPU. Turut hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan, perwakilan sejumlah partai politik serta masing- masing ketua PPD. [MDR/R2]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *