NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Lulus Seleksi Beasiswa, 10 Anak Asli Kaimana Diterima di IAIN Pekalongan

1 Mins read

Sumber Foto MUI Kaimana

KAIMANA,PTC– Sebanyak 10 anak asli Kaimana, akhirnya diberikan beasiswa dari program Bidik Misi Kementerian Agama RI, untuk mengikuti kuliah selama 4 tahun di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan Jawa Timur.

Ke 10 anak tersebut akhirnya dinyatakan lolos setelah dilakukan seleksi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaimana.

Ketua Umum Ustadz H. Muhammad Zein Farisa dalam keterangannya saat dihubungi wartawan, melalui saluran telepon selulernya, Kamis (17/9/2020) menjelaskan, 10 anak ini akan diberangkatkan besok (Jumat, 18/9/2020).

“Kita memang diberikan amanah oleh Kementerian Agama RI untuk melaksanakan seleksi. Karena ini merupakan program pusat, sehingga mereka yang diberangkatkan untuk kuliah di sana melalui proses seleksi sesuai dengan petunjuk teknisnya,” kata Ustadz Zein Farisa.
Dijelaskan, beasiswa ini hanya diberikan selama 4 tahun saja. Untuk itu, dia sangat berharap agar para mahasiswa yang akan kuliah di IAIN Pekalongan ini, tetap giat belajar sehingga selesai tepat pada waktunya.

Dia juga sangat berharap dukungan dari orangtua dan keluarga serta seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, sehingga anak-anak ini dapat berhasil dengan baik.
Data yang berhasil dihimpun wartawan, ke 10 anak yang lulus tersebut yakni Fris Cambesyu Farisa, Dir Dian Yanti Samay, Fatia Haimun Furu, Handri Romadan Farisa, Sataria Ufnia, Siti Hajar Lasenti, Nurhasmi Fenetiruma, Vitra Rusfia Ufnia, Arfan Hidayat Tjan Samay dan Faizal Samay.(ANI-R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *