NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dispenda Maybrat Gelar Sosialisasi dan Simulasi soal Oppenmay

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Dinas Pendapatan Daerah (dispenda) kabupaten Maybrat, mulai sosialisasi dan simulasi Oppenmay terkait mekanisme surat penyampaian pajak terutang dan pajak bumi dan bangun (SPPT-PBB) serta pembayaran PBB yang rencananya akan diberlakukan secara online kepada wajib pajak di Maybrat kedepan, Kumurkek (22/9).

Kepala Dispenda Maybrat, Melianus Saa mengatakan, kegiatan sosialisasi dan simulasi tersebut merupakan inovasi oleh dirinya setelah mengikuti diklat PIM 2 yang diselenggarakan di Makassar beberapa bulan lalu.

“Jadi ini ada hubungannya dengan diklat PIM 2 yang diselenggarakan oleh LAN RI di Makassar, saya adalah salah satu pesertanya. Inovasi yang kami pilih untuk menjadi kegiatan dalam pelayanan publik di OPD kami adalah Oppenmay, Oppenmay sendiri adalah singkatan dari online penyampaian SPPT-PBB dan pembayaran PBB di Maybrat. Karena waktunya hanya 2 bulan saat ini kami ambil sampel hanya di dua diatrik saja, yaitu distrik Aifat dan Aifat Utara,”kata Dia.

Menurutnya lagi, Oppenmay adalah solusi paling tepat, pasalnya pelayanan pajak yang sebelumnya dilakukan secara manual sering kali mengalami kendala di dalam pelaksanaannya di lapangan, oleh karenanya, Ia berkomitmen kedepan segala hal yang berkaitan dengan penagihan akan diupayakan berjalan secara online dengan fasilitas internet yang ada agar lebih efektif dan efisien.

“Jadi simulasi yang tadi kita lakukan ini mekanisme itu yang sama akan kita lakukan setelah semua aplikasi terpasang di seluruh distrik di Maybrat, di dinas kami sendiri rencananya dipasang pada bulan Oktober, setelah itu baru kami bisa action,” terang Melianus. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *