NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kepala Distrik Aifat dan Aifat Utara Nyatakan Dukung Berlakunya Program Oppenmay

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Kepala Distrik Aifat, Richard Saa dan Distrik Aifat Utara, Philipus Fanataf, menyatakan siap mendukung dan sukseskan program Oppenmay atau online penyampaian surat penyampaian pajak terutang dan pajak bumi dan bangun (SPPT-PBB) serta pembayaran PBB di Kabupaten Maybrat kedepan.

Dukungan diutarkaan kedua kepala distrik tersebut mewakili distrik se Maybrat saat acara sosialisasi dan simulasi Oprnmay yang digagas Kepala Dispenda Maybrat, Melianus Saa.

Pada kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Dispenda Maybrat, Melianus Saa, secara terbuka menyampaikan apresiasi dan mendukung secara penuh rencana Dispenda untuk jalankan program inofasi terkini sebagai bentuk reformasi pelayanan dibidang perpajakan yang disebut Oppenmay tersebut.

Keduanya berpandangan, bahwasanya inisiatif dalam menerapkan inovasi berbasis teknologi dalam pemungutan pajak trsebut sebuah tuntutan wajib atau penting untuk dilaksanakan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah di Maybrat, yang selama ini dinilai jauh tertinggal bila dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Papua Barat pada umumnya.

“Kegiatan ini, untuk mendukung tulisan dari studi beliau, terima kasih sekali, kami pada prinsipnya mendukung penuh, karena masyarakat yang memiliki tanah dan bangunan selama ini bingung mau bikin apa, bayar kepada siapa karena memang selama ini tidak sosialisasi terkait ini. Dengan cara ini juga bisa mampu menanggulangi semua keuangan daerah terutama melalui pendapatan asli daerah di Maybrat ini kedepannya bisa digenjot untuk kebaikan bersama,”pungkas Saa. (Charles Fatie/MR2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *