NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Plt. Sekda Kaimana Resmi Dijabat, Luther Rumpumbo

1 Mins read

Kabag Humas dan protokol Setda Kaimana, T.D. Samaran, S.Ap. (FOTO: YUS/KabarTriton.Net)

KAIMANA,PTC- Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo, resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, menggantikan Rita Teurupun, yang purna tugas dan maju menjadi calon Bupati Kaimana dalam Pilkada tahun 2020 ini.

Hal itu dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Setda Kaimana, T.D. Samaran, S.Ap, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020) di kantor Bupati Kaimana.

Dalam penjelasannya, dia menyebutkan, hingga saat ini belum di-SK-kan, karena Plt. Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga itu, sedang berada di Manokwari untuk melaksanakan konsultasi APBD Perubahan Kabupaten Kaimana tahun anggaran 2020.

“Kita tunggu sampai Pak Asisten I tiba di Kaimana, baru penadatangan SK tugas, sampai menunggu Sekda defenitif yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat atas usulan Pemkab Kaimana,” ujarnya.

Dia menambahkan, memang Ibu Rita Teurupun, masa pensiunnya bulan November 2020 mendatang, namun karena maju sebagai salah satu calon Bupati Kaimana, sehingga persaratnya harus mudur dari jabatannya.

Sementara itu, terkait dengan desas-desus Sekretaris Daerah Kaimana definitif, beberapa nama pejabat pun mulai bermunculan yang memiliki kemampuan dan persyaratan dari sisi jabatan serta pengalaman kepemerintahan yang layak yakni diantaranya, Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo, Kepala Bappeda Kaimana, Abdul Rahim Furuada, Kepala Inspektorat Kaimana, Fredy S. Zaluchu dan Kepala BKPSDM, Donald R. Wakum.(YUS-R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *