NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Yance Syam, Pemuda Aifat Tanggapi Polemik Posisi Wakil Bupati Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Akhir-akhir ini isu kekosongan posisi wakil Bupati Maybrat sedang hangat dan berkembang dibahas termasuk menjadi perdebatan baik di media massa cetak dan online, maupun di media sosial (medsos).

Sikapi yang sedang terjadi, Yance Syama selaku pemuda Aifat Eaya, klaim mewakili Pemuda di wilayah itu turut menyikapi hal tersebut, Kumurkek (23/9).

Kepada awak media di Kumurkek, Yance menegaskan, agar semua pihak untuk menahan diri sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga Almarhum Wakil Bupati yang masih dalam keadaan berduka.

“Perdebatan soal wakil bupati Maybrat untuk saat ini tidak boleh ada saling mengkalaim sana sini. Hal itu mestinya menunggu 40 hari mengenang almarhum wabub Maybrat Paskalis Jocu barulah proses itu dimulai sesuai aturan yang
berlaku,”harap Yance.

Dirinya menambahkan, soal itu tidak pada tempatnya jika dibahas sedangkan keluarga Almarhum masih dalam kedukaan.
Meski demikian, Yance menegaskan, terkait posisi tersebut mutlak harus diatur sesuai aturan, dan penting diperhatikan adalah penetapan wakil Bupati harus orang Aifat, karena menurut dia, asas keseimbangan perlu ditegakkan di kabupaten Maybrat demi wujutnya kebersamaan dalam pembangunan.

“Sebelum 40 hari almarhum saja kamu sudah merebut, saya sangat kesal sekali. Jadi saya tegaskan, wakil bupati harus kembali orang Aifat sendiri, tidak ada lain, itu pernyataan saya, siapapun dia, harus orang Aifat,” tegas Yance.

Meski begitu, Yance juga kembali mengingatkan bahwa semua proses terkait hal itu sesungguhnya kembali kepada aturan undang-undang yang berlaku, dan tentunya harus menunggu 40 hari mengenangkan almarhum wakil Bupati. (Charles Fatie/R2) Fatie/R2).

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *