NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pelda Srimulyon Dampingi 6 Kelompok Tani di Nenei Rawat Kakao dan Batatas

1 Mins read

MANSEL,PTC-Karya Babinsa 2 dari Koramil Nenei, Pelda Sri Mulyono diwilayah tugasnya berlanjut.
Dari berhasil membangun sejumlah jembatan penyebrangan masyarakat.

Kini, dia bersama anggota TNI dan kepala kampung Aryawenmoho, Esra Bosimyeh kembali menggerak dan mendampingi 6 kelompok tani diwilayah itu untuk merawat kebun Kakao dan batatas.

Dalam kegiatan ini terlibat juga remaja yang ikut orang tua mereka bekerja, secara tidak langsung menularkan budaya bertani kepada remaja kampung.

“Kegiatan kali ini adalah penyrmprotan Kebun Coklat/Kakao milik 6 Kelompok tani dari nasyarakat Aryawenmoho yang dipimpin Kepala Kampung Aryawenmoho,”tulisnya melalui rilis diterima media di Mansel.

Kegiatan ini kata Pelda Sri Mulyono, menggunakan dana kampung yang ada untuk memajukan dunia pertanian khususnya kakao dan batatas.

“Sebagai wujud pemanfaatan dana desa dengan membangun Kebun Coklat 3 hektar, kebun keladi dan betatas, lalu ada juga perbaikan jalan dan irigasi untuk menunjang penguatan ekonomi di kampung Aryawenmoho, trimakasih,”pungkasnya. (MDR/R2)

   

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *