NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ketua PKK Resmikan Perpustakaan Literasi Keluarga dan Sekretariat Percontohan KB Maybrat di Asyo

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Sekertariat percontohan Keluarga Berencana (KB) dan Perpustakaan Budaya Literasi Keluarga (Bulike) di kampung Esyo Distrik Aifat diresmikan.

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama sekertariat oleh ketua PKK Maybrat, Netty Howai mewakili Bupati, Bernad Sagrim.

Naomi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebuah kebanggaan dan anugrah Tuhan, karena dari 259 kampung di Maybrat, kampung Esyo satu-satunya yang terpilih sebagai kampung KB percontohan.
Ia berharap dengan ditentukannya Esyo jadi kampung KB percontohan kiranya menjadi contoh bagi kampung-kampung lain di Maybrat.

“Semoga sekertariat yang baru diresmikan ini bisa jadi wadah untuk meramu keluarga di kampung Esyo ini. Tempat ini kita datang duduk bicara soal kesehatan, soal kesejahteraan keluarga, semuanya kita bicara disini. Diharapkan kampung Esyo ini bisa jadi contoh tauladan untuk kampung lain di Maybrat,”katanya dalam kegiatan tersebut di Esyo, (24/9).

Ketua tim penggerak PKK Maybrat yang juga kepala Inspektorat ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala dinas pengendalian penduduk dan kelurahan berencana, Nikanor Kocu atas inovasi yang dilakukannya di kampung Esyo dalam mendukung studi PIM 2 yang diselenggarakan oleh LAN RI di Makassar.

Naomi berpesan kepada warga kampung Esyo supaya menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di dalam sekertariat tersebut dengan baik terutama dalam mengembangkan kepribadian.

“Semoga inovasi yang bapak kepala dinas lakukan di hari ini juga membawa keberhasilan bapak kepala dinas dalam menempuh pendidikan PIM 2 yang tengah bapak ikuti. Saya juga sampaikan terima kasih kepada kepala kampung bersama masyarakat yang mana telah menerima inovasi yang baik ini, semoga fasilitas yang ada didalam dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan dengan baik demi menumbuhkembangkan kepribadian kita menjadi yang lebih baik”

Sementara kepala dinas, Nikanor Kocu menambahkan bahwa kegiatan launcing Bulike yang dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama sekertariat KB di kampung Esyo tersebut merupakan inovasi yang dipilihnya itu untuk mendukung diklat PIM 2.

“Jadi ini terkait dengan inovasi, karena saya kebetulan ada mengambil diklat PIM 2 di LAN RI makassar, jadi saya ambil judul untuk proper saya itu tentang budaya literasi keluarga, ini untuk bagaimana kita membina keluarga. Jadi saya pilih di kampung Esyo, kedepannya semua kampung kita akan berlakukan ini,”jelas Kocu, panjang lebar.

Diketahui, kegiatan ini selain dihadiri oleh ibu Bupati Naomi Netty Howai selaku ketua tim penggerak PKK yang juga kepala Inspektorat, hadir kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka, kepala kampung Esyo, serta masyarakat yang terdiri dari, para remaja, para wanita usia subur, dan anak-anak di kampung tersebut. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *