NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

TNI dan POLRI Kompak Bersihkan Ibukota Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Gabungan puluhan anggota TNI dan POLRI, Jumat (26/9) kompak bersihkan wajah kota Kumurkek, ibu kota Kabupaten Maybrat.

Pantauan media ini, anggota yang terlibat dari Polsek Aifat, Polres Maybrat bersama anggota TNI dari Koramil Aifat dan Kodim Maybrat.
Pantuan media ini, sekiranya pukul 8:00 WIT para anggota TNI POLRI dipimipin Kapolres Maybrat, Kompol Bernadus Okoka mulai aksi sosial bersih lingkungan kota. Dalam kegiatan ini, terlibat pula puluhan sopir angkutan umum Maybrat – Sorong.

Aksi bersih-bersih ini dimulai dari halaman kantor Bupati dan selanjutnya menuju ruas jalan utama depan kantor bupati Maybrat sampai finis di ujung kota Kumurkek.
Selama kegiatan, terpantau beberapa warga yang menyaksikan aksi turut terlibat bersama TNI POLRI.

Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka saat ditemui usai kegiatan mengatakan kegiatan ini ingin membantu warga dan pemerintahan setempat untuk merawat kota sekaligus menjaga kesehatan lingkungan terutama warga yang masih dihantui Covid 29.

“Kami melihat ada sampah yang hampir berserakan di ibukota Maybrat ini, selain itu juga negara kita saat ini dilanda wabah pandemi korona, sehingga kita perlu jaga kebersihan bersama, oleh karena itu kami TNI POLRI bersinergi dengan melibatkan sopir angkot bersihkan sampah dengan harapan wajah ibukota Maybrat ini selalu bersih,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan merupakan bagian dari tanggungjawab sosial terhadap warga karena pihaknya berada langsung bersama masyarakat di ibukota, oleh karenanya, kata Okoka kegiatan tersebut amat sangat penting dan itu mutlak untuk diperhatikan secara bersama-sama.

“Jadi kami juga menghimbau kepada masyarakat yang ada, jangan membuang sampah di sembarang tempat, karena kumurkek ini adalah sebagai ibukota kabupaten Maybrat, jadi mari kita sama-sama bertanggung jawab untuk kebersihan agar ibukota kita selalu bersih,”harap Kapolres. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *