NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Prestasi : Kampung Nezet Maybrat Masuk Nominasi 125 Desa Brilian se Indonesia

1 Mins read

Laporan Charles Fatie

MAYBRAT,PTC- Kampung Nezet Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat Papua Barat masuk nominasi 125 Desa Brilian di Indonesia dari total 72.000 desa, senin (28/9)Desa brilian adalah desa yang dianggap tangguh, tanggap, dan inovatif dalam melakukan berbagai kegiatan inovasi meskipun ditengah pandemi covid 19.

Fransiskus Xaverius Tenau mengatakan, terpilihnya kampung Nezet masuk dalam nominasi desa brilian lantaran didukung oleh inovasi di bidang ekonomi kerakyatan melalui BUMDes Mart Nezet dan beberapa unit usaha yang ada di dalamnya.

“Kami sangat bangga, karena melalui BUMDes Mart Nezet, kampung kami Nezet telah terpilih dan masuk dalam 125 desa brilian dan taungguh di Indonesia” Kata Tenau yang juga adalah penggagas utama BUMDes tersebut.

Tenau meyakini bahwa keberhasilan besar ini akan memberikan spirit yang tinggi bagi warga di kampung Nezet untuk terus berinovasi dalam mengangkat BUMDes Mart Nezet menjadi satu-satunya pilar pengembangan ekonomi kerakyatan di tingkat desa di Maybrat.

“Keberhasilan ini tentunya akan jadi semangat awal dalam memotivasi kami untuk terus berinovasi guna menggenjot BUMDes Mart Nezet sebagai pilar pengembangan ekonomi di tingkat desa,”ungkap Tenau, bangga.

Ia juga berharap, lompatan positif yang diperoleh kampung Nezet ini, kiranya bisa menjadi motivasi dan contoh bagi kampung lain di tanah Papua, khususnya Maybrat untuk terus berinovasi dalam membangun desa.

“Kita berharap kampung lain juga sama, mari kita sama-sama berinovasi di desa, karena dari desa kita akan bangkit, dari desa kita akan maju dan sejahtera, karena membangun desa adalah membangun Indonesia,”tandas Tenau.

Untuk diketahui bersama, Kampung Nezet selain memiliki minimarket atau BUMDes Mart sebagai usaha utama dengan harga jualan yang terjangkau masyarakat desa, juga ada beberapa unit usaha lainnya seperti ternak ayam pedaging, layanan jasa PPOB, layanan wifi berbayar melalui program dana desa TA 2020, serta jasa pengetikan dan fotokopi.

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *