NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tim Dari Mabes Polri Tiba di Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Tim studi kelayakan utusan Mabes Polri pada (1/20), mengunjungi Polres persiapan Maybrat.
Berdasarkan hasil liputan dilapangan, kedatangan tim tersebut bertujuan untuk meninjau langsung lokasi persiapan pembangunan Mapolres Maybrat.

Tiba di Maybrat, tim disambut Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, Ketua DPRD Maybrat, Kapolres Sorong Selatan, AKBP Sahat MH Siregar Plt. Kapolres Maybrat, Kasdim Maybrat, Serta Pejabat Utama Polres sementara Maybrat.

Sebelum meninjau lokasi, tim yang diketuai Kombes Pol Sagung Dian Kartini didampingi Karo Rena Polda Papua Barat Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetyo bersama Bupati dan pejabat utama melakukan pertemuan singkat terkait tujuan kunjungannya.

Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemilik wilayah turut dihadirkan saat pertemuan tersebut.

Berada di lokasi persiapan pembangunan Mapolres, Kapolres Sorsel, AKBP Sahat MH Siregar mengatakan pembentukan Polres Maybrat menjadi Polres definitif sudah menjadi niatnya sejak lama, pasalnya kehadiran Polres Maybrat merupakan kebutuhan pemerintah daerah dalam menerapkan pelayanan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat di Maybrat ini butuh rasa aman, butuh pelayanan kepolisian, kami sudah mencoba beberapa hal namun ada terdapat beberapa kendala sehingga pelayanan kami terhadap masyarakat di Maybrat belum maksimal, harapan kami dengan dibentuknya Polres ini sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,”ujar Kapolres Sorsel tersebut.

Selain itu, kata dia, Pembentukan Polres Maybrat sangat membutuhkan dukungan pemerintah daerah termasuk DPRD dan juga dukungan dari para tokoh.
“Jika sudah oke maka dengan sendirinya akan diterima oleh Kemenpan-RB”

“Setelah peninjauan lapangan ini, nanti mereka akan membawa hasil peninjauan mereka disini, dibawa ke Kemenpan-RB, jika memang apa yang dipaparkan bisa diterima oleh Kemenpan-RB maka Kemenpan-RB akan mengesankan disana,”tandas Kapolres. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *