NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Global Fund Salurkan Ribuan Kelambu Bantuan WHO di Kaimana

1 Mins read

Foto KabarTriton.Net

KAIMANA,PTC-Tekan angka penderita penyakit malaria di wilayah Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.
Global Foun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Papua Barat menyalurkan ribuan kelambu bantuan WHO di Kabupaten Kaimana, Sabtu (3/10).

Riswanto Iha, coordinator kegiatan menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan donasi dari WHO untuk Indonesia dan Papua Barat khususnya.
Dia menjelaskan, penyaluran kelambu kali ini tidak seperti tahun-tahyn sebelumnya.

“Pembagian kelambu ini untuk ruang lingkup Kaimana, pertitik pembangunan sebanyak 200 lembar. Semua puskesmas akan mendapatkan kelambu ini, sesuai dengan titik yang sudah ditentukan. Untuk wilayah Kelurahan Kaimana kota, akan disebarkan sebanyak 28 titik, Kelurahan Krooy 15 titik, Kampung Trikora enam titik, Kampung Coa 4 titik. Sementara untuk seluruh kampung lainnya sebanyak 1 titik,”,terang Riswanto.

“Kami sangat berharap bahwa dengan kegiatan ini, bisa mengurangi penderita malaria di Kabupaten Kaimana. Untuk Kaimana kota khususnya, memang sudah menunjukkan angka penurunan bagi penderita malaria,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan kelambu setiap saat.

“Kami juga berharap agar masyarakat harus menggunakan kelambu yang sudah kami bagikan ini. Mengingat, nyamuk malaria ini dapat menyerang siapa saja, dan dimanapun. Yang pasti bahwa kami juga akan melakukan evaluasi setelah satu minggu kelambu ini kami bagikan. Apakah kelambu sudah digunakan atau belum. Begitu pula bulan-bulan berikutnya. Kalau masyarakat sudah sadar dan paham betul tentang malaria, maka saya pikir tidak terlalu sulit. Sehingga kita bersama-sama bisa menurunkan angka penderita penyakit malaria di Kabupaten Kaimana,”ujarnya. (RED/PAW-R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *