NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kurangi Beban Masyarakat Dari Dampak Covid, Kampung Sikoh Salurkan BLT Kepada 22 KPM

1 Mins read

MAYBRAT,PTC– Pemerintah Kampung Sikoh Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, kembali salurkan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD), bersumber dari APBN tahap ke dua kepada 22 keluarga penerima manfaat. Penyaluran dipimpin langsung Kepala Kampung Sikoh, Antonius Wafom di aula balai Kampung.

Anton mengatakan, BLT yang dibayarkan kepada 22 KPM tersebut bersumber dari APBN dalam rangka mengurangi beban bagi masyarakat akibat dampak pandemi covid 19, yang mana per KPM terima Rp.300.000 perbulan.

“BLT ini sumbernya dari APBN, kita bayarkan kepada 22 orang dari bulan juli sampai september, tiap orang dapat 300 ribu, jadi totalnya 900.000, jadi ini bayar tiga bulan” ujar Anton disaat penyerahaan BLT, Sabtu (3/10) di halaman Kantor Kampung Sikoh.

Kesempatan yang sama Anton juga mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuaran pemerintah atau anjuran badan kesehatan dunia atau WHO dengan tujuan mencegah penularan covid 19 di tengah masyarakat Kampung Sikoh

“Saya selaku kepala kampung berharap supaya masyarakat gunakan uang ini dengan baik, sambil jaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak maupun jaga kebersihan lingkugan tetap bersih,” harapnya.

Sius Wafom salah seorang penerima BLT Kampung Sikoh mengaku senang . Pasalnya, menurut Dia, ditengah mewabahnya pandemi covid 19 seperti saat ini, masyarak tentunya sangat membutuhkan bantuan, baik berupa uang tunai maupun berupa bahan makanan oleh pemerintah.

“Saya sebagai penerima BLT kampung Sikoh, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan dalam rangka covid 19 ini untuk kepentingan bertahan hidup. Kami juga berharap kita sama berdoa supaya covid ini dia cepat berakhir di negara ini agar semua pembangun, infrastruktur maupun ekonomi di negara ini bisa berjalan baik,” tutup Sius. (Charles Fatie/R2).

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *