NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Agus Tenau : Tak Ada Halangan Wabup Maybrat Dilantik Sebelum Desember

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Agustinus Tenau, sesepuh dari keluarga Alamaruh Wakil Bupati Maybrat Paskalis Kocu, yang saat ini jabat wakil ketua II DPRD Maybrat membeberakan bahwa posisi Wakil Bupati Maybrat yang kosong akan mejadi jatah kuota keterwakilan dari Aifat Raya.

Untuk diketahui posisi wakil Bupati Maybrat sampai hari ini masih kosong setelah wakil Bupati sebelumnya, Paskalis Kocu meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Jika tak ada halangan lanjut Agustinus Tenau, pelantikan pergantian antar waktu (PAW) wakil bupati akan dilakukan sebelum Desember tahun ini.

Terkait hal itu, Agustinus Tenau mengaku sejauh ini pihak keluarga almarhum sendiri sudah bertemu secara langsung dan mendiskusikanya bersama Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, hanya saja siapa sosok tersebut masih menunggu proses yang akan dilakukan di DPRD oleh Pansus Wakil Bupati yang akan dibentuk nantinya.

“Kami keluarga uda sepakat dan sudah sampaikan juga kepada Pak Bupati Maybrat, ini secara internal akan menjadi jatah kuota orang Aifat karena lokal kontent yang sering disampaikan oleh Pak Bupati maupun Ketua DPR, cuma nanti Aifat itu kita akan bicara, Aifat yang mana, Aifat siapa,”ujar Agus disaat perayaan 40 hari almarhum Wabup Maybrat di Ayawasi belum lama ini.

Namun demikian, Ia mengingatkan kembali bahwa hal tersebut tentu kembali ke partai Nasdem dan partai-patrai koalisi pasangan Sagrim dan Kocu (Sako) yang mana sebagai partai pengusung utama pada kontestasi Pilkada Bupati Maybrat di 2017 kala itu.

“Jadi soal PAW Wakil Bupati akan kembali dilakukan oleh DPRD melalui mekanisme regulasi yang ada, pemerintah daerah pada prinsipnya mendukung penuh, Pak Bupati, Pak Sekda. Kami di DPR juga dukung penuh, Pak ketua DPR, Pak Sekwan, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dilakukan,” bebernya.

“Sebelum Desember ini mudah-mudahan pelantikan, jadi sebelum Desember mudah-mudahan pelantikan,” tandas Wakil Ketua Dua DPRD Maybrat itu.

Tenau juga meminta dukungan dari semua masyakat Kabupaten Maybrat agar memberi dukungan serta mendoakan supaya semua proses yang akan dilakukan sedianya dapat berjalan lancar dan tidak mengulurkan waktu. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *