NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mulai Dieksekusi, Yonas Yewen Minta Pemilik Ulayat Permudah Pembangunan Jalan Mare

1 Mins read

MATBRAT,PTC-Tancap gas. Pemerintah Kabupaten Maybrat mulai eksekusi pembangunan jalan utama menujuh Mare Raya.

Pembangunan itu ditandai dengan ritual adat dan doa bersama pelepasan alat berat yang dihadiri Pemilik Ulayat, Kepala Distrik, Danramil Mare, serta seluruh masyarakat di Aimehe Kampung Suswa-Mahos, Selasa (6/10).

Yonas Yewen selaku wakil rakyat dari wilayah itu meminta pemilik ulayat memberikan dukungan penuh tanpa harus berbelit-belit terkait dengan kepemilikan hak ulayat, agar rencanan pembangunan tidak molor dari jadwal.

“Kami berharap, rakyat harus bersyukur dan berpatisipasi menjaga keamanan bagi pihak ketiga yang mengerjakan jalan ini. Kami minta pihak pemilik hak ulayat juga tidak boleh memberlakukan hak ulayat yang berlebihan, kita harus mendukung pekerjaan jalan sebagai akses utama dan juga mendukung pemerintah daerah Maybrat,”harap Yonas di Aimehe Kampung Suswa-Mahos.

Politisi muda ini ini juga meminta kepada segenap masyarakat Mare dan Mare Selatan bersinergi menegakkan keamanan selama pekerjaan ruas jalan, karena menurut dia wilayah Mare tahun ini mendapat perhatian prioritas dari pemerintah daerah kabupaten Maybrat melalui Bupati Bernad Sagrim terkait alokasi pembangunan akses infrastruktur utama yang selama ini dikeluhkan warga.

“Jadi saya berharap, masyarakat Mare dan Mare Selatan mari kita sama-sama jaga keamanan, karena tahun spesial buat kita dapat perhatian prioritas dari pemda Maybrat,”tutupnya.
Untuk diketahui anggaran untuk pembangunan ruas jalan Mare ini ditetapkan pada sidang APBD-P 2020 belum lama ini.
Dana yang dialokasikan sesuai catatan media ini senilai Rp. 4 miliar.(Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *